Basri Optimis Program Penanggulangan Banjir Berjalan Tahun Ini

By Annas 05 Jul 2021, 16:11:26 WIB Daerah
Basri Optimis Program Penanggulangan Banjir Berjalan Tahun Ini

Keterangan Gambar : Wali Kota Bontang, Basri Rase, saat ditemui usai sidang Paripurna, di Gedung DPRD Bontang, jalan Moeh Roem, Bontang Lestari, Senin (5/7/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM – Wali Kota Bontang Basri Rase, merasa optimis dengan program penanggulangan banjir, yang akan bergulir di tahun ini.

Saat ditemui oleh awak media, Basri menyampaikan terkait program penanggulangan banjir ini, merupakan program yang sudah ada saat pemerintahan sebelumnya.

Sehingga, menurutnya tidak perlu lagi di bahas kembali dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) tahun 2021.

Baca Lainnya :

"Kalau program penanggulan banjir ini akan start di tahun ini, yang dibahas dalam RPMJD hanya program yang baru saja, seperti wifi gratis, rantang kasih dan program lainnya,” katanya, saat ditemui usai menjalani sidang Paripurna, di Gedung DPRD Bontang, Jalan Moeh Roem, Bontang Lestari, Senin (5/7/2021).

Dilokasi yang sama, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bontang, Amiruddin, menuturkan program penanggulangan banjir akan mulai dilaksanakan pada tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Namun, untuk pengerjaan seperti drainase dan atau beberapa pekerjaan lainnya yang berkaitan dengan penanggulangan banjir, akan dibahas lebih lanjut pada Rencana Strategis (Renstra) OPD terkait.

"Semua yang dikerjakan untuk penanggulangan banjir itu akan terlihat pada Renstra OPD terkait, seperti perbaikan drainase dan lainnya. Kalau RPMJD ini hanya memayungi penanganan banjir, seperti pelaksanaan program tersebut. ," tuturnya

Disinggung soal penanganan banjir di tahun 2023 dalam dokumen RPMJD. Ia mengatakan hanya penguatan atas program yang akan dilaksanakan mulai tahun ini.

"Nah penanganan banjir ditahun 2023 dalam dokumen RPMJD itu hanya penguatan saja atas program penanganan banjir. Harapan kami tahun 2021 dan 2022 program penanggulangan banjir sudah terlaksana," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.