Beli Sabu Lewat Telepon, Polisi Mencokok AS Saat Asik Perbaiki Mobil

By Annas 12 Jun 2021, 07:30:53 WIB Kriminal
Beli Sabu Lewat Telepon, Polisi Mencokok AS Saat Asik Perbaiki Mobil

Keterangan Gambar : Tersangka AS beserta barang bukti kini diamankan di Polsek Muara Badak, Muara Badak Ulu, Kutai Kartanegara, Jumat (11/6/2021). (Doc. Humas Polres Bontang)


NEWSBONTANG.COM - Tengah sibuk memperbaiki mobil, AS (34) yang diduga sebagai pengedar narkoba diringkus Polres Bontang bersama Polsek Muara Badak di rumahnya, jalan Perkebunan RT 4, Palacari, Desa Batu-Batu, Muara Badak, Rabu (09/06/2021) lalu.

Dari tangan pelaku, polisi temukan dua poket sabu seberat 1,63 gram yang disimpan di dalam mobil AS yang tengah diperbaikinya.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan satu dompet warna coklat bermotif macan yang berisikan dua sendok takar plastik warna putih, enam bungkus klip kecil kosong, dan ditemukan dua poket plastik klip yang berisikan sabu terbalut tisu.

Baca Lainnya :

Penangkapan ini berawal dari laporan warga sekitar yang resah dengan aktivitas AS. Berangkat dari laporan itu, polisi mulai bergerak bergerak melakukan penelusuran dengan petunjuk sesuai dengan ciri-ciri tersangka.

Saat pencarian, petugas menemukan seseorang yang tengah memperbaiki mobil di depan rumah dengan ciri-ciri AS.

Setelah dilakukan pemeriksaan, benar saja. Rupanya orang yang diperiksa itu benar tersangka. Polisi menemukan barang bukti berupa tas berisi sabu di dalam mobil.

"Setelah dapat laporan dari warga. Polisi langsung cari tersangka dan temukan ada seseorang yang memperbaiki mobil dengan ciri-ciri yang sama," kata Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi, dikutip NEWSBONTANG.COM dari pesan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Dari hasil interogasi petugas di lapangan, pelaku mengaku barang itu dibelinya dari seseorang di Samarinda dengan cara komunikasi melalui via telepon seluler.

Setelah janjian dengan pengedar, AS pun menjemput barang haram itu sesuai lokasi yang ditentukan.

"Tersangka beli sabu dari Samarinda. Dia janjian lewat telpon," ungkapnya.

Diakhir, AKP Purwo Aswadi, mengatakan saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Muara Badak, untuk mengungkap pemasok barang haram tersebut ke AS.

"Semua barang bukti tersebut diakui milik tersangka, Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di amankan ke Polsek Muara Badak untuk di proses penyidikan dan pengembangan," terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) UU-RI Nomor 35/2009, tentang narkotika.

"Akibat perbuatannya, tersangka mendapat hukuman minimal 5 tahun penjara," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.