Bontang Dapat Penghargaan Kota Kecil Terbersih se-Asean, Andi Faiz : Pertahankan !

By Annas 25 Okt 2021, 15:08:53 WIB DPRD
Bontang Dapat Penghargaan Kota Kecil Terbersih se-Asean, Andi Faiz : Pertahankan !

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, memberikan apresiasi kepada Pemkot Bontang yang telah meraih penghargaan sebagai kota terbersih se-Asia Tenggara dan mendukung program ramah lingkungan.

 

Diketahui, Kota Bontang telah mendapat anugerah penghargaan Association of Southeast Asian Nations (Asean) dengan kategori Clean Land Small City.

Baca Lainnya :

 

Sebelumnya di 2019 lalu, Organisasi itu telah menobatkan Kota Bontang sebagai juara satu dalam penghargaan Nirwasita Tantra untuk kategori kota kecil. 

 

Menurutnya, penghargaan dari Asean dengan kategori Clean Land atau kota kecil merupakan hasil kerjasama seluruh elemen masyarakat Bontang yang menjaga kelestarian lingkungan hidup, sehingga tetap bersih dan mendapatkan prestasi membanggakan.

 

"Selamat dan sukses atas penghargaan yang diraih, prestasi yang membanggakan dan menggembirakan. Ini tentu harus dipertahankan," kata Faiz sapaan akrabnya saat dihubungi via telepon seluler, Senin (25/10/2021).

 

Faiz menilai, prestasi ini sebagai bukti pemerintah konsen mengenai pengelolaan lingkungan, seperti polusi yang dihasilkan dari kendaraan dan beberapa perusahaan yang berdiri. 

 

"Ini terbukti diakui oleh nasional dan  internasional, lantaran Bontang sebagai kota industri mampu mengelola permasalahan polusi dengan baik," imbuhnya.

 

Ia berharap, prestasi yang sudah dicapai saat ini, agar terus dipertahankan. Pihak DPRD senantiasa mendukung program pemerintah mengenai lingkungan hidup.

 

"Tentu ini tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat. Ini semua bukti kolaborasi pemerintah dan semua  elemen masyarakat berjalan dengan baik di Kota Bontang," tandasnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.