Bunga Keladi Langka Bernama Najirah Dilelang Rp 45 Juta, Minat ?

By Annas 05 Jun 2021, 13:56:39 WIB Daerah
Bunga Keladi Langka Bernama Najirah Dilelang Rp 45 Juta, Minat ?

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Bontang, Najirah saat menerima secara simbolis bunga keladi langka dalam pameran tanaman hias, di lapangan Makodim 0908 Bontang, jalan Awang Long, Bontang Utara, Sabtu (5/6/2021). (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Bunga Keladi langka, bernama Najirah dilelang seharga 45 juta dalam pameran tanaman hias untuk memperingati hari lingkungan hidup internasional, di lapangan Makodim 0908 Bontang.

Tidak hanya itu, bunga langka bernama Adi Dharma juga ikut dilelang dengan harga Rp 80 juta.

Diketahui, bunga tersebut merupakan karya nursery atau tempat pembibitan langsung dari Bontang, dengan daun dan tangkainya berwarna merah.

Baca Lainnya :

Wakil Walikota Bontang, Najirah menuturkan, bunga tersebut diberikan nama dengan sebutan nama yang persis dengan panggilan namanya, sebagai bentuk penghargaan kepada mendiang Adi Dharma.

Bunga ini diklaim sebagai bunga langka, karena hanya ada satu satunya di indonesia, bahkan dunia.

"Cukup mahal bunganya, cuman ada 1 pohon saat ini, setelah dilelang kalau ada tunas atau anaknya akan diberikan kepada pemilik nama bunga ini. Itu pesannya," kata Najirah saat ditemui di lapangan Makodim Bontang, jalan Awang Long, Bontang Utara, Sabtu (5/6/2021).

Lebih Lanjut, Najirah menyampaikan dukungannya untuk acara seperti ini, karena ikut mendukung program Pemkot Bontang kedepannya untuk pariwisata.

"Kedepannya, kita bisa membuat wisata tanaman hias di Kota Bontang," imbuhnya.

Diakhir, Najirah mengatakan akan menggalakan lagi acara pameran tanaman hias, dengan skala yang cukup besar.

"Saat ini skala acaranya masih kecil, mudahan kondisi Bontang membaik untuk laksanakan pameran tanaman hias dengan acara yang skalanya besar," pungkasnya.

Bagi peminat bunga langka tersebut, dapat langsung datang ke Makodim 0908 Bontang dan mengikuti proses lelang demi mendapatkan bunga itu. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.