Clean Action, Cara Dispopar Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

By Annas 14 Jun 2021, 17:28:16 WIB PEMKOT
Clean Action, Cara Dispopar Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Keterangan Gambar : Salah satu remaja yang sedang mengumpulkan sampah di sekitar lokasi wisata Mangrove Park Berbas Pantai, untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) bersama dengan beberapa organisasi pemuda di Bontang menggelar Clean Action atau aksi membersikan sampah di objek wisata Mangrove Edupark Berbas Pantai, Sabtu (12/6/2021) lalu.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Promosi wisata, Fadli mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan dan hari laut sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

"Kita lakukan Clean Action peringati hari lingkungan dan laut sedunia," kata Fadli saat dihubungi via telepon, Senin (14/6/2021).

Baca Lainnya :

Selain itu, hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Dispopar dan para pemuda kreatif terhadap lingkungan untuk mewujudkan Bontang bebas sampah 2025.

"Ini bentuk bahwa kami dan pemuda kreatif peduli ke lingkungan menuju Bontang bebas sampah 2025," tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu Dispopar Bontang berkolaborasi dengan komunitas pemuda kreatif yakni Bontang Youth Spirit, BEM, PPMI, IPNI IPPNU dan Putra Putri Pariwisata Bontang.

Baca Juga : Jaring Penghalau Sampah Akan Dipasang di Mangrove Park Bulan Ini

Sebagi informasi, pada pemberitaan sebelumnya Dispopar Bontang berencana memasang jaring penghalang sampah di sepanjang wilayah ecowisata di Mangrove Park Berbas Pantai. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.