Curi Kabel Tembaga Perusahaan, Polisi Ringkus Dua Warga Muara Badak

By Annas 29 Jul 2021, 18:34:00 WIB Kriminal
Curi Kabel Tembaga Perusahaan, Polisi Ringkus Dua Warga Muara Badak

Keterangan Gambar : Dua orang tersangka bersama dengan barang bukti kabel tembaga diamankan di Polsek Muara Badak. (Doc. Hms Polres)


NEWSBONTANG.COM - Unit Reskrim Polsek Muara Badak berkerjasama dengan Polres Bontang, mengungkap kasus pencurian kabel tembaga milik PT. PHSS (Pertamina Hulu Sanga Sanga), di Muara Badak, pada Selasa (27/7/2021) tengah malam lalu.

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah 2 (dua) orang yaitu RS (22) dan IH (25) keduanya merupakan warga Muara Badak, dengan barang bukti empat ikat Kabel tembaga berdiameter 15 mm.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari perusahaan atas laporan security yang acap kali mendapati kasus serupa. 

Baca Lainnya :

Saat security mendapati kegiatan dua orang tersangka yang mencurigakan tersebut, lantas langsung membuat laporan ke Polsek Muara Badak.

“Saat personil Polsek Muara Badak dan anggota Security sampai di area Well 127 mendapati dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian lengkap dengan barang bukti 4 (empat) ikat potongan Kabel Tembaga berdiameter 15 mm,” ucap Kapolsek Muara Badak Purwo Asmadi.

Akibat dari tindakan kedua tersangka ini, perusahaan alami kerugian sekitar Rp 15 Juta.

Kini kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Muara Badak. Untuk kemudian dilakukan pengembangan.

Terhadap tersangka, polisi menjerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.

“Ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tandasnya. (Red/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.