Dewan Beri Masukan pada 5 Usulan Raperda Pemkot Bontang

By Annas 03 Mei 2021, 22:24:28 WIB DPRD
Dewan Beri Masukan pada 5 Usulan Raperda Pemkot Bontang

Keterangan Gambar : Suasana rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Bontang, di Bontang Lestari, pada Senin (3/5/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, memberikan masukan dan pembacaan gambaran umum masing-masing perda yang diusulkan Pemkot Bontang, dalam rapat paripurna, di Gedung DPRD Bontang, Bontang Lestari, Senin (3/5/2021).

Diketahui ada lima usulan pemerintah kota Bontang dalam hal perumusan Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut disambut baik oleh DPRD Kota Bontang.

"Secara keseluruhan fraksi yang berada di  DPRD memberikan masukan kepada rancangan Perda, antara lain, Perda tentang pajak daerah, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Pengarusutamaan Gender dan Raperda Pencabutan Perda No 11 Tahun 2011, tentang organisasi dan tata kerja RSUD Taman Husada," kata Andi Faiz sapaannya.

Baca Lainnya :

Sehingga,  pihaknya menyerahkan secara langsung draft gambaran umum Raperda secara resmi kepada Walikota Basri Rase dan Wakil Walikota Najirah.

"Diberikan secara resmi, dan masukan serta pandangan tersebut nantinya menjadi poin dalam perumusan Raperda yang di tawarkan," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Bontang Basri Rase, mengatakan gambaran yang diberikan oleh DPRD nantinya akan dipertimbangkan dalam perumusan Raperda.

"Sinergitas ini harus terus dilakukan antara eksekutif dan legislatif, nantinya Perda tersebut diupayakan bermanfaat bagi kemajuan Kota Bontang," tutupnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.