Dewan Kritik Prokes Covid-19 Dalam Gelaran Pembukaan MTQ ke 42 Kaltim

By Annas 07 Jun 2021, 14:18:45 WIB DPRD
Dewan Kritik Prokes Covid-19 Dalam Gelaran Pembukaan MTQ ke 42 Kaltim

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Bontang, Komisi II, Bakhtiar Wakkang. (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang, menilai Pemerintah tidak adil dalam menjalankan aturan prokes Covid-19, di acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 tingkat Provinsi Kaltim.

Dari pantauan media ini, dalam seremoni MTQ di Stadion Besai Berinta (Lang-lang), Sabtu (5/6/2021) lalu, didapati tidak ada penjagaan yang ketat terhadap seluruh orang yang masuk kedalam venue utama.

Sehingga mengakibatkan penumpukan masa terjadi dalam pembukaan hajatan akbar tersebut.

Baca Lainnya :

BW sapaanya menuturkan, pihak pemerintah dalam hal ini panitia penyelenggara, tebang pilih dalam menjalankan aturan. Lantaran penonton diizinkan bebas memasuki area, tetapi pedagang tidak diizinkan berjualan.

“Seharusnya tidak ada toleransi terhadap penonton yang datang,” Kata BW saat dikonfirmasi via telepon seluler, Minggu (6/6/2021) lalu.

Secara tegas BW menyatakan kalau pemerintah tidak bisa membuat kebijakan seperti itu. Karena akan memancing gelombang protes dari masyarakat yang sebenarnya juga ingin mendapatkan rejeki dari gelaran tersebut.

“Tebang pilih ini namanya, jangan sampai masyarakat marah dan menggugat pemerintah,” imbuhnya.

Diakhir, politisi NasDem itu kembali menegaskan, Pemkot Bontang harus lakukan evaluasi mengenai pelanggaran prokes ini, agar pernyataan pemerintah dapat sesuai dengan kenyataan di lapangan dan tidak merugikan masyarakat.

“Harusnya ada evaluasi agar tidak terjadi pelanggaran seperti ini lagi," tutupnya.

Baca Juga : Pembukaan MTQ Padat Penonton, Panitia Minta Maaf Langgar Prokes

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bontang melalui Ketua Penyelenggara telah meminta maaf atas pelanggaran prokes yang terjadi dalam agenda pembukaan MTQ ke 42 Kaltim. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.