Disdikbud Bontang Resmi Keluarkan Surat Edaran Pembatalan Ujian Nasional

By Annas 28 Mar 2020, 09:37:41 WIB PEMKOT
Disdikbud Bontang Resmi Keluarkan Surat Edaran Pembatalan Ujian Nasional

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang Saparudin (Foto/Dokumentasi.NB)


NEWS BONTANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang gerak cepat menindak lanjuti surat edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nompor 4 tahun 2020 tentang  pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Kota Bontang Saparudin mengatakan menyikapi hal itu, pihaknya  telah mengeluarkan surat edaran Nomor : 420/720/DIKBUD, tentang pembatalan Ujian Nasional (UN) tahun 2020.

“Tidak ada Ujian Nasional tahun ini,” tegasnya.

Baca Lainnya :

Kata dia, ujian sekolah dapat dilakukan dalam bentuk porto portofolio, prestasi, assesmen, penugasan dan tes daring sebagai bahan para guru untuk melakukan pengisian nilai pada rapot para siswa.

“Nilai pada ijazah diambil dari kelas 4 sampai kelas 6 semester ganjil untuk Sekolah Dasar (SD) dan untuk nilai kelulusan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) diambil dari kelas 7-9 semester I,” jelasnya.

Sementara untuk ujian semesteran, Saparudin mengungkapkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah terkait kebijakan dan langkah yang akan diambil.

“Semuanya kami serahkan kepada sekolah seperti apa, selagi sekolah tidak mengumpulkan siswanya pada saat situasi tanggap darurat,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa opsi yang dapat diambil mulai dengan menggunakan soal sistem daring atau hanya langsung mengambil nilai dari mid semester. Semua tergantung kebijakan pihak Sekolah. (*/Asda/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.