Dishub Gelar Razia Penyemprotan Disinfektan Kendaraan di Terminal dan Cucian Travel

By Annas 27 Mar 2020, 07:21:52 WIB Daerah
Dishub Gelar Razia Penyemprotan Disinfektan Kendaraan di Terminal dan Cucian Travel

Keterangan Gambar : Suasana Dishub Razia Penyemprotan Disinfektan Kendaraan (Foto/Renisha)


NEWS BONTANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang ikut berkontribusi nyata meminimalisir penyebaran COVID-19. Pasca ditetapkannya status KLB, Dishub menggelar razia penyemprotan disinfektan di terminal dan cucian kendaraan travel, Kamis (26/3) Pagi.

Dalam kegiatan yang juga melibatkan unsur Polres Bontang, terpantau puluhan kendaraan travel  satu-persatu diperiksa dan disemprot cairan disinfektan. Diketahui ada sekitar 200 anggota yang tergabung  dalam naungan Asosiasi Travel Bontang (ATB) ini.


Baca Lainnya :

Kepala Dishub Kota Bontang Kamilan mengatakan razia ini digelar sebagai tindakan pencegahan terpaparnya penumpang jasa angkutan travel dan kendaraan dari penyebaran virus Korona.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah terpaparnya para penumpang travel dan kendaraan. Karena virus ini bisa menempel di benda hidup dan benda mati,” ujar Kamilan.

Kata dia, hal ini juga merupakan servis kepada para penumpang karena dengan adanya kegiatan ini masing-masing kendaraan menjadi steril sehingga para penumpang tidak lagi was-was menggunakan kendaraan travel.

Lanjut Kamilan razia penyemprotan ini diharapkan dapat berlanjut secara mandiri karena kewajiban pencegahan korona tidak hanya mutlak dilakukan pemerintah saja tetapi menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat.

“Setelah ini diharapkan agar kegiatan ini berkelanjutan secara mandiri. Bukan hanya hari ini saja. Sehingga jika masing-masing kendaraan menyediakan cairan desinfektan ini maka para penumpang akan merasa tenang dan harapannya semua kendaraan yang keluar masuk  kota Bontang dalam keadaan steril ,” pungkas pria yang juga mengemban tugas sebagai Ketua PCNU Bontang. (*/Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.