Dispopar Bontang : Guntung Jadi Sasaran Objek Wisata Unggulan

By Annas 29 Mar 2021, 19:28:55 WIB PEMKOT
Dispopar Bontang : Guntung Jadi Sasaran Objek Wisata Unggulan

Keterangan Gambar : Kepala Dispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, mulai menggarap potensi wisata Sungai Kanibungan, Kelurahan Guntung, Bontang Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan wilayah objek wisata Guntung akan dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan.

Pasalnya, daerah tersebut terdapat banyak ditemukan spesies binatang yang hidup di hutan mangrove. Salah satunya bekantan dan buaya.

Baca Lainnya :

Bahkan, masyarakat dinilai masih kuat dalam menjaga adat istiadat budaya di wilayah tersebut. Yang menjadikan objek wisata disana mempunyai nilai lebih yang dapat dijadikan ikon wisata Kota Taman.

“Kita membangun semangat warga Guntung serta komitmen bersama untuk mengelola dan melestarikan sektor pariwisata diwilayah itu,” kata Bambang sapaannya, saat ditemui NewsBontang.com di gedung Graha Pemuda Dispopar, Senin (29/3/2021).

Rencana ini sejalan dengan program pemerintah pusat, Pemprov Kaltim dan Pemkot Bontang dengan mengoptimalkan potensi pada sektor pariwisata, sebagai salah satu cara untuk membangun wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya.

Ia menyebutkan, sektor pariwisata mempunyai multiplier effect. Dengan adanya wisata tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan menghasilkan geliat  Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Multiplier effect yang dimaksudkan, Sungai Kanibungan mampu mempengaruhi pada sektor lainnya untuk mendukung perkembangan pariwisata. seperti, infrastruktur, industri jasa, industri transportasi, dan industri makan dan minum, serta terbukanya lapangan kerja yang lebih luas,” tutupnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment