Dispopar Bontang Bidik Atlet Berbakat, Siap-siap Menuju Porprov di Berau

By Annas 30 Mei 2022, 10:15:23 WIB PEMKOT
Dispopar Bontang Bidik Atlet Berbakat, Siap-siap Menuju Porprov di Berau

Keterangan Gambar : Suasana pertandingan bola Basket di GOR PKT, pada Minggu (29/5/2022) tadi malam. (Doc. Slz/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dispopar Bontang mengambil ancang-ancang untuk mencari bakat atlet olahraga yang nantinya akan mewakili Bontang dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, di Berau pada November 2022 mendatang.

Bidikan Dispopar itu mengarah pada event olahraga yang digelar Dispopar Bontang dalam turnamen bola basket open se-Kaltim, di GOR Pupuk Kaltim.

"Ini titik awalnya, sembari kami keker mana atlet yang punya potensi di bidang olahraga basket," kata Kepala Dispopar Bontang Ahmad Aznem, ditemui usai mengikuti pembukaan Turnamen Bola Basket Bontang Ceria, di GOR PKT, Minggu (29/5/2022) malam lalu.

Baca Lainnya :

Dalam lima hari kedepan, Dispopar Bontang melalui Bina Keolahragaan, akan memantau atlet yang berlaga mulai 29 Mei sampai 4 Juni 2022 mendatang.

Diketahui, ada empat tim dari Bontang yang berlaga di turnamen open Kaltim itu. Diantaranya, Bontang Ceria A, Bontang Ceria B, Glorius Basketball dan Lang-Lang Pagi.

Ke semua tim itu merupakan pemain yang berasal dari Bontang. Meski kedepan akan ada kemungkinan terjadi transfer pemain antar tim yang bertanding.

"Semua anak-anak Bontang akan kami pantau. Khusus yang memiliki identitas resmi di Bontang," ujar Aznem.

Ihwal fasilitas olahraga di Bontang, Aznem memastikan akan diberikan kebebasan kepada atlet. Dengan catatan kegiatan yang dilakukan itu positif.

Di samping itu, ia juga menyampaikan setelah turnamen ini usai. Akan ada banyak lagi turnamen dari cabang olahraga lainnya yang dipastikan berskala besar.

Giat itu dilakukan demi memastikan dalam masa peralihan Covid-19 ini Bontang tak akan kesepian event olahraga. 

Selain membuat aktivitas positif di kawula muda. Giat itu juga akan berdampak di sektor ekonomi masyarakat Bontang. Khususnya UMKM.

"Inshaallah bulan depan akan ada lagi event olahraga cabor lain. Kalau tidak ada halangan, yang didatangkan dari seluruh Kaltim," terang Aznem. (*Red/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan links://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.