Dispopar Bontang Turut Dukung Waduk Kanaan Jadi Objek Wisata

By Annas 28 Mei 2021, 13:59:42 WIB PEMKOT
Dispopar Bontang Turut Dukung Waduk Kanaan Jadi Objek Wisata

Keterangan Gambar : Foto bersama DPRD Bontang dengan PUPRK Bontang yang berlatarkan waduk Kanaan, Bontang Barat, saat melakukan tinjauan lapangan beberapa waktu lalu. (Doc. Istimewa)


NEWSBONTANG.COM – Usulan Komisi III DPRD Bontang dijadikannya polder di Waduk Kanaan sebagai lokasi objek wisata, disambut baik Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang.

Kepala Bidang Pariwisata Dispopar Bontang, Ramli Mansurina, rencana dijadikannya Waduk Kanaan sebagai destinasi wisata memang sudah lama bergulir, namun tak kunjung ada eksekusi.

“Dari dulu memang itu akan direncanakan untuk jadi tempat wisata,” katanya, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM, di Gedung Graha Pemuda, Jum’at (28/5/2021).

Baca Lainnya :

Jika pihaknya diminta mengelola waduk tersebut, Ramli sapaannya, mengatakan pihaknya siap. Dengan catatan pembangunan menggunakan jasa dari pihak ketiga.

“Kami siap untuk mengelolanya akan tetapi bukan kami yang membangun,” kata Ramli.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan dalam pembangunan nantinya, dapat membuat pengunjung merasa nyaman. Dengan disediakan fasilitas berupa gazebo, taman bermain anak, toilet, dan fasilitas penunjang lainnya.

Fasilitas penunjang dan wahana bermain akan menciptakan ketertarikan tersendiri bagi masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga.

Sehingga, akan berpeluang menambah pendapatan asli daerah (PAD) Bontang.

 “Jika Bangunan disitu ada yang menarik untuk dikunjungi kita akan tarik retribusi untuk masuk kesana, kenapa tidak,” tandasnya.

Hanya saja, hingga kini wacana tersebut hanya sebatas pandangan dari legislative Bontang. Sehingga keputusan pengelolaan pun belum dipastikan.

Ramli menegaskan, pihaknya juga tak keberatan jika pengelolaan diberikan kepada pihak ketiga. Agar lebih maksimal dalam mengembangkan objek wisata tersebut, serta jelas dalam hal pertanggungjawaban ke publik.

“Akan lebih baik kalau dikelola pihak ketiga, selama itu bisa menguntungkan pemerintah,” tandasnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.