Dua ASN Niat Lapor Balik LIRA Bontang ke Polisi

By Annas 25 Nov 2021, 16:26:26 WIB Daerah
Dua ASN Niat Lapor Balik LIRA Bontang ke Polisi

Keterangan Gambar : Gambar tangkapan layar video YouTube milik LIRA dengan nama akun Oke Channel. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Setelah dinyatakan tak bersalah oleh Inspektorat Bontang, kini dua ASN yang diduga menyalahgunakan wewenang berniat untuk balik melaporkan LSM Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Bontang ke Polres Bontang.

Andi Kurnia, yang namanya dicatut di dalam video unggahan LIRA di akun OKE Channel itu tak terima lantaran menganggap LSM tersebut telah mencemarkan nama baiknya di publik.

Sebelumnya, diberitakan  hasil dari pemeriksaan oleh Inspektorat Bontang telah menyatakan, kedua oknum ASN tak terbukti dan tak ada temuan melakukan penyalahgunaan wewenang dan menghilangkan barang bukti di lokasi penyegelan PT Dinamika Perkasa, pada Selasa (23/11/2021) lalu.

Baca Lainnya :

Baca Juga : Soal Kasus Penyalahgunaan Wewenang, Dua Oknum ASN Dinyatakan Tak Bersalah

Andi Kurnia yang sekarang menjabat sebagai Kabid Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang ini, menyatakan akan melaporkan LSM tersebut karena merasa telah dicemarkan nama baiknya melalui akun YouTube tersebut.

Pasalnya dalam konten itu tak menghadirkan pihak tertuduh untuk membuat klarifikasi terkait kasus itu.

"Saya tidak merasa melakukan apa yang dituduhkan oleh Lira Bontang. Nama baik saya dan keluarga tercemar. Pastinya saya akan melaporkan ke Polres Bontang,” kata Andi saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kamis 25/11/2021). 

Baca Juga : Inspektorat Bontang Rampung Periksa Dua Oknum ASN Soal Penyalahgunaan Jabatan

Akan tetapi niatnya itu,  akan didiskusikan terlebih dahulu dengan suaminya Andi Suharto Nori. Yang juga turut disebut dalam video unggahan LIRA Bontang. 

“Namun akan berdiskusi dahulu dengan suami. Saat ini saya masih dinas diluar daerah," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota DPD LIRA Bontang Eko Yulianto, mengaku tak gentar dengan sikap yang diberikan kepada dua orang tersebut.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan telah sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi.

"Kami siap jika ingin dilaporkan, karena itu bagian dari hak mereka. Kami akan terus menyuarakan ketidakadilan. Dan Kami kan mitra pemerintah," tandasnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.