Empat Kader DPD PAN Bontang Pindah ke Partai Ummat, Konsisten jadi Oposisi Pemerintah

By Annas 01 Jun 2021, 21:19:55 WIB Daerah
Empat Kader DPD PAN Bontang Pindah ke Partai Ummat, Konsisten jadi Oposisi Pemerintah

Keterangan Gambar : Ketua DPD PAN Bontang, H Ridwan (Doc. Istimewa)


NEWSBONTANG.COM – Empat orang kader DPD PAN Bontang resmi mengundurkan diri. Semua kader tersebut, memilih mundur untuk pindah ke partai baru besutan Amin Rais yakni Partai Ummat.

Ketua DPD PAN Bontang, Ridwan, mengatakan kepindahan empat orang kader partainya merupakan hal yang wajar dan sudah menjadi hak kader untuk melakukan itu.

Langkah kader PAN itu pun, diyakini tidak mempengaruhi kinerja internal partai. Bahkan, dinilai kader yang pindah bukan kader istimewa, hanya masuk dalam kader biasa saja.

Baca Lainnya :

"Itu kan hak bagi mereka. Kita tidak bisa batasi. Yang jelas itu tidak terlalu berpengaruh," kata Ridwan saat dikonfirmasi via telepon seluler, Senin (1/6/2021).

"Anggota biasa aja. Kader baru juga kok. Jadi aman aja," sambungnya.

Rencananya, Ridwan bersama dengan pengurus akan melaksanakan rapat internal. Guna memperkuat kembali kondisi dalam internal DPD PAN Bontang.

Selain itu, langkah DPD PAN Bontang juga akan gencar melakukan silaturahmi ke seluruh kader.

"Waktu dekat ini kita bakal konsolidasi untuk penguatan barisan kader PAN. Biar seluruh kader bisa solid lagi," tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Mantan Ketua DPD PAN Bontang, Andi Ade Leppu, menyatakan manuver politik yang dilakukan kader, dinilai hal wajar.

Mengingat saat ini, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan sudah tidak lagi berada dalam kelompok oposisi pemerintah.

Sementara kader yang menjadi loyalis Amin Rais, tetap konsisten dalam garis perjuangan PAN yang dulunya. Kini partai Ummat memilih untuk tetap beroposisi.

Apalagi, saat ini diketahui elektabilitas politik dengan basis konstituen umat islam, untuk PAN sebesar 11,45 persen. Sementara tak jauh, disusul partai Ummat sebesar 11,07 persen.    

“Kemungkinan kader yang pindah sudah tidak satu garis perjuangan dengan pimpinan pusat, Zulkifli Hasan (Zulhas), apalagi elektabilitas politik hampir menyusul PAN saat ini” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Ia mengaku, beberapa waktu lalu dihubungi beberapa anggota DPD PAN yang ‘curhat’ soal status internal partai. Namun, ia enggan bercerita banyak terkait isi dari obrolan itu.

Foto : Dokumentasi surat pengunduran diri kader DPD PAN Bontang, (Doc. Istimewa)

Hanya saja, yang jelas sikap mereka memastikan langkah perjuangan PAN di era Amin Rais.

Akan tetapi dari jumlah kader yang mengundurkan diri, dari informasi disampaikan Ridwan, berbeda dengan yang diterima oleh Andi Ade.

Informasi yang diterimanya, sekitar 18 orang. Satu gerbong politik.

“Hampir satu gerbong yang keluar, sekitar 18 sampai 20 kader,” ungkapnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.