Final Mega Cup 2021 : Ajang Asah Skill Bulutangkis Atlet Lokal

By Annas 16 Agu 2021, 11:11:45 WIB Olahraga
Final Mega Cup 2021 : Ajang Asah Skill Bulutangkis Atlet Lokal

Keterangan Gambar : Muhammad Sahib Pimpinan PT Arsy Industri Nusantara yang juga menjadi sponsor utama dalam turnamen Mega Cup 2021


NEWSBONTANG.COM - Turnamen bulutangkis ganda putra open yang bertajuk Mega Cup 2021 telah berakhir. Dengan  ditandai penyerahan hadiah kepada para  juara di Gedung Olahraga Berbas Pantai, Bontang Selatan, Minggu (15/8/2021) malam.

Dalam gelaran final malam tadi, dari pantauan media ini terlihat Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, Wakil Ketua DPRD Agus Haris, Anggota DPRD Ridwan, dan sponsor pimpinan perusahaan yang menjadi sponsor resmi Mega Cup.


Baca Lainnya :

Salah satu pendukung acara, Pimpinan PT Arsy Industri Nusantara Muhammad Sahib, menuturkan pihaknya akan menggelar kejuaraan bulutangkis ganda putra open pada September mendatang, mengingat euforia dari pemain bulutangkis di Bontang cukup tinggi.

"Animo pecinta bulu tangkis cukup tinggi. Jika tidak ada halangan, bulan depan kami kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis, dengan tiga kategori sesuai kemampuan skill dari para pemain," Kata Ibe sapaan akrabnya.

Ibe berharap, agar Pemkot dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bontang memberikan dukungan penuh kepada atlet lantaran banyak pemain berprestasi lahir dari kejuaraan ini.

"Saya harap Pemkot Bontang Dan PBSI bisa mendukung para pemain yang berprestasi, agar bisa menembus sampai kancah nasional maupun internasional," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Mega Cup 2021, Donal Saputra, menuturkan, partai final malam ini dimenangkan oleh pasangan Muksin-Rahim dari club Balo Lipa sebagai juara satu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 Juta. 

Untuk pasangan Takim-Eki menjadi runner up dalam gelaran ini  dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 1,5 juta.


"Pertandingan berjalan malam ini berjalan dengan baik meskipun digelar tanpa penonton. Untuk pemain yang kalah jangan kecil hati, tetap semangat dan lebih banyak latihan lagi," pungkasnya.

Salah satu pemain dari klub Balo Lipa, Rahim, mengatakan, sangat antusias pada pertandingan malam ini, meskipun di tengah pertandingan bahunya mendapatkan cedera. 

Namun, berkat kerja sama tim, membuat semangatnya tidak patah dan berhasil merebut juara satu pada pertandingan ini.

"Pertandingan ini bukan saja memperoleh hadiah, tapi yang terpenting silaturahmi antar pemain bisa terjaga dan terbangun. Saya berharap event seperti ini bisa dilaksanakan kembali, agar skill, mental, dan fisik para pemain bulutangkis di Bontang bisa terlatih," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.