Galang Donasi ala Milenial, Limakasi Kumpulkan Rp 40 JutaB

By Annas 14 Apr 2020, 09:57:49 WIB Edukasi
Galang Donasi ala Milenial,  Limakasi Kumpulkan Rp 40 JutaB

Keterangan Gambar : Gerakan Lima Hari Kita Aksi (Foto/Istimewa)


NEWS BONTANG – Gerakan Lima Hari Kita Aksi (Limakasi) sukses menyita simpati publik. Ini dibuktikan dari donasi yang terkumpul sebanyak Rp 40 juta selama lima hari kegiatan kolaborasi berbagai elemen ini digelar.

Terpusat di Keluar Main Cafe, rangkaian acara dengan tagar #Gerakanantarkebaikan ini, digelar mulai 8-12 April. Di antaranya talk show, podcast,  lelang pakaian, dan hiburan musik yang disiarkan langsung di PKTV dan Bursa Barang Bontang (BBB).

Menariknya, setiap hari tema yang diulas dalam talk show beragam. Membahas efek domino dari Pandemi Covid-19 selama tiga pekan berlangsung. Narasumber yang dihadirkan mulai Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena, Dirut RS Amalia dr Yuniarti Arbain, Ketua HIPMI Amriadi, Dokter Spesialis Paru dr Dian Ariani Tarigan,  hingga pasien positif corona pertama di Bontang yang berhasil sembuh, Arniwati.

Baca Lainnya :

Nantinya, donasi yang sudah terkumpul bakal diberikan kepada warga Bontang yang terkena dampak dari kebijakan social distance atau work from home. Antara lain, ojek online, pedagang bakso, pentol, karyawan toko, hingga buruh bangunan yang kian sulit dapat pemasukan. Mereka merupakan pekerja informal.

"Dalam waktu dekat kami akan membahas  bagaimana teknis pendistribusian, dan melakukan pendataan sesuai nama dan alamat yang akan menerima. Supaya amanah yang diberikan warga kepada kami, tepat sasaran. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi di kegiatan ini," kata Ahmad Nugraha perwakilan tim kolaborasi.

Sekadar informasi, gerakan Limakasi merupakan kolaborasi berbagai elemen yang ada di Bontang. Mulai dari komunitas musik, sosial, rumah sakit, perusahaan pers, organisasi profesi, organisasi kemahasiswaan, event organizer, videograpy, dan cafe.

Berikut tim kolaborasi di Limakasi : Bursa Barang Bontang,  RS Amalia, Bekesah.co, Taman Musik Studio, Dimensi Studio, Liberteam Creatif, Kita Muda Media.com, PKTV, PWI, MMC, Zigzag EP, TribunKaltim.co, Koran Kaltim, Dimensi Studio, Liberteam, Vistakarsa, Jiva, MMC, HIPMI, Keluar Main Cafe, Bontang Food.

Ada juga dari Komunitas Berbuat Saja, Mading PIKA PC, HMB, PWI Bontang, Tekstual, Paragraf News, News Bontang, Rental Camera Bontang, Selawe Photografi, Dimensi Studio, Paradase, Diksi, Kapasisbon, Ikatan Gamer Bontang. (Tim Kolaborasi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.