Galian di Jalan Bhayangkara, PUPRK Sebut Perbaikan Masa Pemeliharaan

By Annas 28 Mar 2020, 10:08:43 WIB Daerah
Galian di Jalan Bhayangkara, PUPRK Sebut Perbaikan Masa Pemeliharaan

Keterangan Gambar : Kondisi Galian Baru di Jalan Bhayangkara (Foto/Renisha)


NEWS BONTANG – Ruas jalan Bhayangkara kembali digali, sontak pengerjaan galian di jalan protokol itu menarik perhatian warga.

“Pekerjaan apalagi ini ya? Jalan sudah dicor kok dilubangi lagi. Sudah pengerjaannya terlihat asal jadi, ini malah dilubangi lagi,” keluh Yanto, pengendara motor yang melintas di jalan Bhayangkara.

Senada, Isma seorang wanita yang melintas kepada reporter newsbontang.com menilai penggalian di badan jalan itu berpotensi mencelakakan pengendara motor.

Baca Lainnya :

“Jalan makin sempit mbak, apalagi dekat lampu merah Yabis, kalau pas jam pulang kantor kan rame, mobil, motor kan banyak. Kita pake motor otomatis pake jalan di sisi kiri sedangkan jalan yang diperbaiki di sisi kiri,” tuturnya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu Kepala Bina Marga,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Kota Bontang Bina Antasariansyah mengatakan proyek pengerjaan tersebut merupakan perbaikan dalam masa pemeliharaan proyek galian pipa sebelumnya.

“Bukan proyek baru, penggalian di beberapa titik itu adalah perbaikan oleh kontraktor dalam masa pemeliharaan 6 bulan itu,” ujarnya kepada reporter Newsbontang saat dihubungi via sambungan telpon, Sabtu (28/3) Pagi.

Kata dia, yang dikerjakan ialah perbaikan jalur bekas pipa yang sebelumnya telah dicor, bagian yang berlubang harus diperbaiki ulang agar tidak membahayakan pengendara.

Lanjut Bina, pihaknya sudah mengingatkan Kontraktor yang melakukan penggalian untuk segera menyelesaikan pengerjaan perbaikan tersebut. Ia juga berpesan agar selama proses pengerjaan dikasih police line agar terlihat jelas dan tidak membahayakan pengendara.

“Untuk kontraktor agar tidak berlama-lama saat sudah dilakukan pengerjaan penggalian agar segera dicor kembali. Kasihan warga yang melewati galian jalan yang diperbaiki,” katanya.

Ia pun berpesan kepada pengguna jalan agar berhati-hati kalau melintas di jalan yang mengalami perbaikan. “Mohon maaf atas ketidaknyamannya,” pungkasnya. (*/Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.