Gemuruh Kaltim Kepakkan Sayap di Bontang, Lirik Kader Potensial Kota Industri

By Annas 16 Jul 2021, 12:22:40 WIB Daerah
Gemuruh Kaltim Kepakkan Sayap di Bontang, Lirik Kader Potensial Kota Industri

Keterangan Gambar : Foto bersama ketua DPW Gemuruh Kaltim Hesruddin Gaffar (kanan) dengan Muhammad Sahib. (Doc. NB)


NEWSBONTANG.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Massa Buruh  (Gemuruh) Bontang, sudah mendapatkan restu dari DPW Gemuruh Kaltim terkait pembentukan pengurus di wilayah industri raksasa ini.


Restu tersebut didapatkan setelah Ketua DPW Gemuruh Kaltim Hesruddin Gaffar melakukan pertemuan terbatas dengan Muhammad Sahib, di Samarinda beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya :

Baca Juga : Gemuruh Siapkan Kekuatan Buruh di Kaltim

Untuk diketahui, Muhammad Sahib merupakan kader partai DPD NasDem Bontang, yang resmi bergabung pada pertengahan 2021 ini.


Hesruddin, mengungkapkan ketertarikan dirinya kepada Muhammad Sahib untuk menakhodai DPD Gemuruh Bontang, dilatarbelakangi aktivitasnya yang seringkali bersinggungan dengan memperjuangkan hak-hak buruh di Bontang.


Bahkan, ia sudah mendengar banyak masukan yang menyatakan Muhammad Sahib aktif dalam gerakan buruh melalui screening yang dilakukan oleh DPW Gemuruh Kaltim, dalam menjaring pemimpin di setiap daerah.


“Sudah masuk dalam daftar, beliau ini memang punya jam terbang yang cukup tinggi di dunia buruh,” kata Hesruddin kepada awak media NEWSBONTANG.COM.


Pihaknya pun hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk melangsungkan pelantikan di 10 kabupaten/kota di Kaltim.


Pelantikan ini masih terhambat lantaran beberapa kabupaten dan kota di Kaltim sedang melangsungkan PPKM Darurat dan pengetatan PPKM Mikro.

“Sementara kami tunda dulu. Selanjutnya kalau sebaran corona sudah melandai kegiatan pelantikan insha allah akan dilaksanakan,” bebernya.


Sementara itu, Muhammad Sahib atau yang akrab disapa Ibe, mengungkapkan kesiapan dirinya untuk menjadi ketua dari DPD Gemuruh Bontang.


Tentu dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Ibe yakin bisa mengambil tanggung jawab tersebut.


Ibe saat muda dulu, waktunya dihabiskan untuk berdiskusi dan aksi bersama kelompok buruh untuk mendapatkan hak yang harus ditunaikan oleh perusahaan.


“Kalau dipercayakan, saya bisa yakinkan untuk membawa nama besar Gemuruh ke Bontang,” ungkapnya.


Dengan potensi massa buruh yang besar, mengingat terdapat beberapa perusahaan besar yang beroperasi di Bontang. Ibe yakin bisa bersama-sama dengan buruh untuk berjuang mendudukkan kader di kursi parlemen pada kontestasi politik lima tahunan.


“Massa kami bisa besar, Bontang sangat potensial untuk membangun kekuatan poros baru yang murni dari gerakan buruh,” bebernya. (Red/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.