Guru Usir Murid dari Kelas Gegara Tak Punya Handphone dan Seragam Sekolah

By Annas 04 Jun 2022, 09:55:15 WIB Daerah
Guru Usir Murid dari Kelas Gegara Tak Punya Handphone dan Seragam Sekolah

Keterangan Gambar : Ilustrasi bullying di sekolah. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Oknum guru di SD 002 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mengusir seorang siswi berinisial MF (10) yang hendak mengikuti ujian. Siswi tersebut diusir lantaran tidak mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan pembelajaran tatap muka (PTM) karena tak memiliki handphone (HP) dan seragam sekolah.

"Saat ingin ikut ujian, anak ini disuruh pulang oleh gurunya dengan nada tidak enak, karena anak ini tidak ikut pembelajaran selama setahun," jelas Ketua TRC-PPA Kaltim, Rina Zainun dikutip dalam laman detikSulsel, Jumat (3/6/2022).

Peristiwa pengusiran ini terjadi pada Selasa (28/5). MF ditemukan seorang relawan ketika sedang menangis di pinggir jalan sehabis diusir.

Baca Lainnya :

"Selain diusir, anak ini juga mendapat tindak bully dari teman kelas. Dia dilempar kertas dan buku saat diusir dari kelas oleh gurunya," ujarnya.

Baca Juga : Arogansi Oknum Guru ke Wartawan, PWI Kaltim Siapkan Langkah Hukum

Ibunda MF diketahui sudah meninggal dunia sejak MF berusia 3 tahun. Sedangkan, ayahnya mendekam di penjara.

Kadisdik Kota Samarinda Asli Nuryadin angkat bicara. Ia telah memanggil kepala sekolah dan guru yang melakukan pengusiran terhadap MF.

"Saya sudah memanggil kepala sekolah dan guru-guru, dan telah mendengarkan cerita mereka, artinya kita mengoreksi diri, dan tidak ada salahnya kita minta maaf," sebutnya. (Slz/NB)

Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan links://t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.