Ingin Bantu Anggaran Sekolah Swasta, Rusli Janji Cari Regulasi

By Annas 06 Feb 2020, 11:14:15 WIB DPRD
Ingin Bantu Anggaran Sekolah Swasta, Rusli Janji Cari Regulasi

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Kota Bontang Rusli (Foto/Aji Sapta Dian Abdi)


NEWS BONTANG – Anggota DPRD Kota Bontang Rusli menanggapi positif permintaan Asosiasi Sekolah Swasta (ASTA) Kota Bontang untuk ikut merasakan alokasi anggaran 20 persen sektor pendidikan dari APBD.

Hal tersebut ia sampaikan saat Komisi I menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait aturan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, Kamis (05/02) Siang.

“Setelah rapat ini kami akan melakukan rapat bersama Disdikbud untuk mencari bagaimana solusi dan regulasinya, agar dana 20 persen tersebut juga bisa digelontorkan kepada Sekolah Swasta,” ujarnya.

Baca Lainnya :

Namun begitu, Rusli menegaskan semua tetap harus sesuai aturan. Jangan sampai memaksakan Pemerintah Kota untuk melakukan sesuatu yang diluar aturan.

Disisi lain, Rusli membenarkan adanya penambahan jumlah rombongan belajar (rombel) di beberapa sekolah negeri harus menjadi perhatian bersama. Sebab hal ini berdampak langsung terhadap penurunan jumlah siswa Sekolah Swasta.

“Kasian juga, dari penyampaian Ketua ASTA tadi ada Sekolah Swasta yang hanya 10 siswa dalam satu ruangan,”  terangnya.

Meski begitu, ia menekankan dalam hal ini tidak juga dapat disalahkan Disdikbud. Sebab telah bekerja sesuai dengan aturan dan kewenangannya.

“Mari kita sama-sama mencarikan solusi agar tidak saling menjatuhkan. Sekolah Negeri dan Swasta bisa sama-sama hidup, serta tidak ada kesan bahwa ada sekolah yang di tinggalkan,” ucapnya.

Rusli pun berharap agar RDP lanjutan nantinya dapat melahirkan jalan keluar agar dunia Pendidikan di Kota Taman dapat semakin maju. Ia pun menghimbau Sekolah Swasta untuk terus meningkatkan kualitas. (*/Asda/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.