Jalan Terang bagi Tenaga PPKBK dan Sub PPKBK, Segera Dapat Insentif Sebelum Lebaran

By Annas 04 Mei 2021, 17:41:46 WIB DPRD
Jalan Terang bagi Tenaga PPKBK dan Sub PPKBK, Segera Dapat Insentif Sebelum Lebaran

Keterangan Gambar : Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris, saat ditemui usai Rapat Dengar Pendapat (RDP), Sekretariat DPRD Bontang, Bontang Lestari, Selasa (4/5/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM – Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris, mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) segera membayarkan tunggakan insentif Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) dan Sub PPKBK sebelum hari raya Idul Fitri.

Landasan dorongan itu terdapat dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 188.45/6/DPPKB/2021, tentang pemberian insentif bagi kader PPKBK dan Sub PPKBK yang tersebar di 3 kecamatan dan 15 kelurahan di Kota Bontang.

Dalam surat tersebut disebutkan, pemerintah di wajibkan untuk membayar insentif kepada 514 kader yang tersebar di 15 kelurahan di Bontang.

Baca Lainnya :

Sebelumnya, santer terdengar kabar alasan belum dibayarnya insentif PPKBK dan Sub PPKBK, karena sekitar 360 kader terindikasi rangkap jabatan. Padahal, setiap kader diperuntukkan hanya menempati satu struktur jabatan saja.

“DPPKB menyanggupi akan membayar semua insentif sebelum Idul Fitri. kedepan perlu adanya formulasi aturan dalam pendistribusian insentif, agar tidak terjadi keterlambatan kembali ,” katanya, saat ditemui usai Rapat Dengar Pendapat (RDP), Sekretariat DPRD Bontang, Bontang Lestari, Selasa (4/5/2021).

Sementara itu, Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe, mengatakan pihaknya saat itu tengah melakukan rapat penyatuan persepsi bersama inspektorat dan bagian hukum pemerintahan.

"Pertimbangan persoalan insentif yang belum di cairkan karena masih ada petugas yang rangkap jabatan, namun walaupun secara garis besar belum ada aturan, tapi ini rentan mendapat temuan dari BPK," katanya.

Kemudian ia menjelaskan pula, terkait kasus rangkap jabatan mengakibatkan dalam dua jabatan terdapat satu nomor rekening yang sama. Hal ini mengakibatkan beberapa tenaga belum diberikan insentif hingga saat ini.

"Diminta semua kelurahan segera menyelesaikan SPJ nya dan kami akan mengirimkan juknis untuk pencairan melalui kecamatan," tutupnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.