Jaring Penghalau Sampah Akan Dipasang di Mangrove Park Bulan Ini

By Annas 07 Jun 2021, 16:01:15 WIB PEMKOT
Jaring Penghalau Sampah Akan Dipasang di Mangrove Park Bulan Ini

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono. (Doc.Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang berencana akan segera memasang jaring penghalau sampah, di Mangrove Park Berbas Pantai.

Pemasangan jaring ini masuk dalam program 100 hari kerja Wali Kota Bontang. Yang akan dilaksanakan pada Juni ini, namun tanggal pasti dari teknis pelaksanaan belum dapat diinformasikan lebih lanjut.

"Bulan ini juga kita akan pasang jaring sampah itu" kata Kepala Dispopar Bontang, Bambang Cipto Mulyono, saat dihubungi awak media NEWSBONTANG.COM, Senin (7/6/2021).

Baca Lainnya :

BCM menuturkan, jaring tersebut akan dipasang mengelilingi mangrove hingga ke sekitar Dive Center, membentuk pagar dengan menggunakan kayu ulin.

"Sama seperti buat pagar keliling, cuma bahannya dari kayu Ulin dan jaring," ungkapnya.

Lebih lanjut, BCM juga menyebutkan pengadaan bahan penghalau sampah tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 200 Juta, yang di ambil dari APBD Bontang.

"Anggarannya 200 juta dari APBD Bontang," tandasnya.

Ia berharap dengan pemasangan jaring penghalang sampah tersebut bisa mengurangi sampah yang seringkali menumpuk di dalam lokasi wisata.

"Semoga dengan ini sampah bisa berkurang, masyarakat juga sadar untuk tidak buang sampah sembarangan demi kelestarian mangrove," tutupnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.