Keputusan Berat, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

By Annas 21 Nov 2021, 20:23:33 WIB Olahraga
Keputusan Berat, Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Keterangan Gambar : Mantan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Manchaster United secara resmi mengumumkan kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari bangku kepelatihan, pada Minggu (21/11/2021).

Pengumuman itu disiarkan langsung di akun official instagram @manchesterunited.

Puncak kekecewaan manajemen MU ada ada pertandingan terakhir MU melawan Watford. MU dipecundangi 1-4 di kandang sendiri, pada pertandingan Sabtu (20/11/2021) lalu.

Baca Lainnya :

Padahal MU di awal musim sudah memasukkan penguat lini serang MU dengan mendatangkan mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo.

Bahkan di liga elit eropa, Liga Champion UEFA, MU kehilangan taji. Sepertinya MU sukar dapat kemenangan di bawah asuhan Ole.

"Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer," demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021) petang WIB.

Disebutkan pula dalam keterangan itu bahwa Solskjaer, yang juga merupakan legenda klub sebagai pemain, akan selalu mendapat respek di Manchester United.

Pihak klub menyebut keputusan ini "sulit dan dicapai dengan sangat menyesal".

"Walaupun beberapa pekan terakhir sudah sangat mengecewakan, hal itu tak bisa melunturkan semua hal yang sudah ia capai dalam tiga tahun terakhir sebagai pelatih untuk membangun ulang pondasi kesuksesan jangka panjang, dan tentunya sebagai pemain di Manchester United."

Mourinho dipecat. Awalnya ia mendapat peran caretaker alias pelatih interim sebelum dipermanenkan sebagai pelatih tetap pada 2019.

Pelatih 48 tahun asal Norwegia itu sejatinya baru mendapatkan perpanjangan kontrak tiga tahun pada musim panas 2021 lalu.

Akan tetapi, performa buruk Manchester United musim ini membuat waktunya sebagai juru taktik Setan Merah harus berakhir prematur.

Di bawah Solskjaer, Manchester United gagal meraih satupun gelar, dengan pencapaian terbaik sang pelatih hanyalah membawa Setan Merah finis kedua di Liga Inggris dan runner-up Liga Europa musim lalu.

Dikabarkan nama Zinedine Zidane dan Brendan rodgers, masuk dalam radar pelatih selanjutnya untuk menahkodai setan merah. (Red/NB)

Sumber : Suara.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.