Klaster ASN Pemkot Bontang Nihil Hasil Positif Tes Covid-19 Pasca Libur Lebaran

By Annas 11 Jun 2021, 13:43:23 WIB Daerah
Klaster ASN Pemkot Bontang Nihil Hasil Positif Tes Covid-19 Pasca Libur Lebaran

Keterangan Gambar : Kepala Dinkes Bontang, dr Bahauddin, usai melakukan pemaparan monitoring evaluasi (monev) program vaksinasi kepada awak media, di Pendopo, Rujab Wali Kota Bontang, jalan Awang Long, Jumat (11/6/2021). (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang tidak mendapati hasil tes positif Covid-19 dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Bontang, sejak empat minggu pasca libur lebaran Idul Fitri bulan lalu.

Kepala Dinkes Bontang, dr Bahauddin, menyampaikan pihaknya saat ini sudah menunaikan 3T (testing, tracing, treatment) dari beberapa pegawai pemerintah.

Baha mengaku, dalam pengambilan sampelnya tim medis fokus pada ASN yang tercatat melakukan perjalanan dinas keluar daerah. Dan hasilnya pun negatif.

Baca Lainnya :

"Kami sudah lakukan tes acak, dan hasilnya semua negatif," kata Baha saat ditemui usai lakukan monitoring evaluasi (monev), di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru, Jumat (11/6/2021).

Langkah 3T ini dilakukan lantaran banyak pegawai pemerintah yang keluar daerah pada aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021 lalu, dengan alasan urusan kedinasan.

"Penting dilakukan tes acak rapid test antigen ini pada ASN, kita antisipasi agar tidak ada cluster baru Covid -19 dari ASN di lingkup pemerintah," imbuhnya.

Diakhir, Direktur RSUD Taman Husada Bontang ini menghimbau kepada pegawai pemerintah tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu memeriksakan kesehatannya jika pulang dinas dari luar daerah.

"Kami terus menghimbau kepada pegawai pemerintah yang lakukan dinas keluar daerah, untuk menerapkan prokes,"tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.