Lembaga Keuangan Sambut Positif Imbauan Wali Kota Bontang Terkait Restrukturisasi Kredit

By Annas 30 Mar 2020, 11:58:32 WIB Ekonomi
Lembaga Keuangan Sambut Positif Imbauan Wali Kota Bontang Terkait Restrukturisasi Kredit

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Foto/Net)


NEWS BONTANG – Sejumlah lembaga keuangan menyambut positif imbauan Wali Kota Bontang perihal permohonan restrukturisasi kredit bagi debitur UMKM.

Manajer Mikro Bank BRI Cabang Bontang Himawan kepada reporter newsbontang.com mengatakan imbauan Wali Kota tersebut sejalan dengan kebijakan di internal BRI. Bahkan kata dia, hal tersebut telah mereka berlakukan sejak sepekan belakangan.

"Sebagai Himpunan Bank Negara (Himbara), BRI sikapnya jelas. Untuk restrukturisasi kredit jenisnya macam-macam bisa berupa penundaan pembayaran pokok, bisa mengecilkan angsuran, diperpanjang jangka waktunya, kan kebutuhannya nggak sama," terangnya, Senin (30/3) Pagi.

Baca Lainnya :

Menurutnya bentuk restrukturisasi sendiri disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, tidak bisa disamakan. Nasabah yang mengalami kendala atau kesulitan dapat segera dikonsultasikan di kantor.

"Nasabah kiranya dapat menghubungi kami untuk menjelaskan kendala atau kesulitan apa yang dialami. Bisa juga kontak pihak yang membantu mengurus saat pencairan kredit bagi nasabah yang bersangkutan," jelasnya.

Namun begitu, menurutnya tidak semua nasabah memerlukan pogram restrukturisasi ini. Karena keringanan pembayaran kredit juga akan berdampak pada diperpanjangnya jangka waktu kredit.

“Tentunya ini akan membuat tenornya bertambah sehingga memperlambat proses pelunasan kredit. Terkait ketentuan, tentu mengacu pada yang sudah ditetapkan,” bebernya.

Meski begitu, Himawan menghimbau agar konsumen mendapat informasi yang tepat terkait hal ini dan memdapat solusi sesuai kebutuhan masing-masing nasabah, dapat menghubungi pendamping atau unit tempat pengajuannya.

“Komunikasikan saja, jika nanti keadaan perekonomian membaik bisa kembali mengikuti program yang normal,” pungkasnya. (Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.