Libatkan Mahasiswa Baru Lulus, Disdikbud Galakkan Bimbel Gratis

By Annas 14 Feb 2020, 08:01:26 WIB PEMKOT
Libatkan Mahasiswa Baru Lulus, Disdikbud Galakkan Bimbel Gratis

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang Saparudin (Foto/dokumentasi.NB)


NEWS BONTANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, terus berupaya meningkatkan mutu proses belajar mengajar. Salah satunya dengan bimbingan belajar (Bimbel).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang Saparudin menyatakan pihaknya berencana melibatkan mahasiswa jurusan pendidikan yang baru lulus kuliah untuk menggelar Bimbel geratis di sejumlah Kelurahan.

"Mahasiswa yang baru lulus kuliah masih fresh ilmunya dan punya idealis cukup tinggi. Tidak hanya satu mata pelajaran bimbelnya, sesuai dengan ilmu yang dimiliki,” ujarnya kepada reporter newsbontang, Kamis (13/2).

Baca Lainnya :

Kata dia, nantinya pihaknya akan memulai membangun kerjasama dengan Kelurahan untuk menyiapkan tempat penyelenggaraan program Bimbel ini.

“Akan ada honor atau uang tansportasi untuk pergi mengajar,” terangnya.

Diungkapkannya, program bimbel gratis ini bukanlah program baru namun telah berjalan selama tiga tahun belakangan. Namun tahun ini pihaknya hanya mengubah pola dengan melibatkan mahasiswa yang baru lulus sebagai tenaga pengajar.

“Selama ini kita merekrut guru-guru melewati Kelompok Kerja Guru (KKG) dan kerjasama  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Tahun ini kita ubah pengajarnya,” jelasnya.

Menurutnya, program ini sejalan dengan sistem Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), hanya merubah pola dengan melibatkan sumber daya yang ada. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.