Masjid Terapung Rawan Disenggol Kapal Nelayan, Dewan Minta Dipasang Pagar Pengaman

By Annas 22 Okt 2021, 18:36:27 WIB DPRD
Masjid Terapung Rawan Disenggol Kapal Nelayan, Dewan Minta Dipasang Pagar Pengaman

Keterangan Gambar : Bangunan Masjid Terapung di Kampung Sidrap, Lok Tuan, Bontang. (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal, mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang untuk segera memasang pagar keliling di sekitar bangunan masjid terapung, di Kampung Selambai, Lok Tuan, Bontang Utara.

 

Permintaan itu dilatari dengan kejadian tertabraknya bangunan utama masjid, oleh kapal-kapal milik nelayan sekitar.

Baca Lainnya :

 

"29 September 2021 telah terjadi insiden, kapal hampir menabrak bangunan masjid. Jangan sampai insiden ini terjadi saat jamaah masjid terapung terisi pada Januari 2022 mendatang," kata Faisal saat dikonfirmasi via telepon seluler, Jumat (22/10/2021).

 

Bendahara Partai Nasdem ini, menilai jika hanya pemberian rambu-rambu saja di sekitar areal masjid terapung tak bisa menjamin kemungkinan  kapal tidak menabrak bangunan, lantaran kondisi alam, jika angin kencang membuat kapal bisa terombang ambing.

 

"Kalau cuma rambu mercusuar saja, saya rasa kurang menjamin, kekhawatirannya jika  mesin kapal mati, terus dibawa angin kencang, maka kapal bisa kehilangan kendali," terangnya.

 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPRK Bontang, Tavip Nugroho mengaku dalam dua minggu terakhir telah terjadi dua kali insiden, kapal hampir menabrak bangunan masjid terapung.

 

Sebagai langkah antisipasi, sementara waktu melakukan pemasangan rambu mercusuar, agar kapal yang melintas mampu melihat peringatan.

 

Tak hanya itu, pihaknya telah melayangkan surat ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bontang, agar menginformasikan kapal yang parkir di sekitar Pelabuhan Lok Tuan mengambil radius aman dari bangunan masjid.

 

"Kalau untuk pembangunan pagar keliling kita akan rencanakan tahun 2022 mendatang. Saat ini masih fokus melakukan  pekerjaan finishing bangunan masjid terapung," tandasnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.