MTQ ke 42 Kaltim Tak Berikan Dampak ke Objek Wisata, Ini Penjelasan BCM

By Annas 11 Jun 2021, 15:38:30 WIB PEMKOT
MTQ ke 42 Kaltim Tak Berikan Dampak ke Objek Wisata, Ini Penjelasan BCM

Keterangan Gambar : Kondisi objek wisata adat di Guntung yang terpantau tidak memiliki pengunjung usai perhelatan akbar MTQ ke 42 Kaltim. (Doc. Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM – Keterbatasan waktu dimasa pandemi Covid-19, membuat beberapa Liasion Officer (LO) bersama kafilah MTQ ke 42 memutuskan untuk tidak berkeliling objek wisata di Bontang.

Padahal momentum ini menjadi waktu yang tepat dalam upaya mengembalikan gairah ekonomi wisata di Bontang. Hanya saja, Pemkot pun memberikan pilihan kepada setiap kafilah, untuk memilih berwisata ataupun tidak.

"Sebetulnya tidak ada program khusus untuk hal ini cuma dibawa saja, tapi kemungkinan ada. Karena waktunya mepet juga," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pemuda (Dispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, Kamis (10/6/2021) lalu.

Baca Lainnya :

BCM sapaan akrabnya, mengakui tidak mewajibkan setiap kafilah untuk berwisata ke seluruh objek wisata di Bontang dan mengakibatkan beberapa objek wisata tetap sepi pengunjung.

"Ini sekedar menghimbau saja kepada LO, tidak ada program dan jadwal khusus kalau mereka harus ke tempat wisata," jelasnya.

Pun sejauh ini Dispopar Bontang belum menerima laporan hasil kegiatan selama proses MTQ berlangsung. Sehingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil laopran tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Pokdarwis Guntung, Sofia, mengatakan selama pergelaran MTQ belum menerima kunjungan dari setiap kafilah yang datang ke Kota Taman.

"Jadi pada Intinya, untuk kegiatan MTQ kemarin kami belum mendapatkan kunjungan wisata," terang Sofia.

Kunjungan wisata hanya datang dari tamu yang selesai melaksanakan Rapat Koordinasi Wisata Provinsi Kaltim, di Kutai Timur.

"Yang datang kemarin ada tiga itupun teman yang bekerja di Dispopar Kubar, kebetulan mengikuti Rakor dengan Dispar Provinsi di Kutim," terangnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.