Nekat Edar Sabu, Pengangguran di Bontang Baru Ditangkap Polisi

By Annas 07 Jun 2021, 10:48:53 WIB Kriminal
Nekat Edar Sabu, Pengangguran di Bontang Baru Ditangkap Polisi

Keterangan Gambar : Tersangka RH dan barang bukti yang sudah diamankan di Polres Bontang. (Doc. Humas Polres Bontang)


NEWSBONTANG.COM – Pemuda berstatus sebagai pengangguran diamankan Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Bontang, setelah tertangkap basah membawa barang haram narkotika jenis sabu, di jalan MH Thamrin, RT 26, Bontang Baru, Bontang Utara, Sabtu (5/6/2021), sekira pukul 14.15 WITA.

Berbekal informasi dari masyarakat dan penyelidikan petugas di lapangan, polisi lakukan penggeledahan kepada tersangka berinisial RH (20). Dan menemukan barang bukti sabu-sabu yang terbungkus rapi dalam plastik klip sebanyak 29 bungkus, seberat 13,22 gram.

Tak hanya itu, dari tangan pelaku juga berhasil diamankan satu buah HP, satu buah dompet berwarna merah dan satu lembar plastik.

Baca Lainnya :

Kasat Reskoba Polres Bontang, Iptu M Rakib Rais, mengatakan dari hasil interogasi petugas di lapangan, RH mengaku barang haram tersebut miliknya sendiri.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah berhasil diamankan dan digelandang ke Polres Bontang, untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, selanjutnya akan di lakukan pengembangan untuk menggungkap jaringan pemasok sabu ke pelaku,” kata Iptu Rakib Rais dalam siaran persnya, Senin (7/6/2021).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1), UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika.

“Akibat perbuataannya, tersangka mendapat ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara,” tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.