Pasutri Warga Bontang dan Rekannya Terjerat Kasus Peredaran Narkoba

By Annas 29 Jul 2021, 17:35:13 WIB Kriminal
Pasutri Warga Bontang dan Rekannya Terjerat Kasus Peredaran Narkoba

Keterangan Gambar : Tiga tersangka kasus peredaran narkoba yang diamankan oleh polisi di Mako Polres Bontang, Jalan Bhayangkara, Gunung Elai, Bontang Utara. (Doc. Hms Polres)


NEWSBONTANG.COM - Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Bontang mengamankan tiga orang tersangka dalam kasus perdaran dan penyalahgunaan narkoba, di Jalan Tomat, Gunung Elai, Bontang Utara.

Dalam operasi itu, polisi mengamankan tersangka, diantaranya HAR Als ANTO (28) dan RAM (28), keduanya merupakan warga Lok Tuan. Sementara satu lagi seorang perempuan berinisial SUL (21) warga Satimpo. Diketahui, HAR dan SUL merupakan pasangan suami-istri.

Dari dalam rumah tersangka, polisi mendapati bungkus rokok yang berisi narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram. Yang disembunyikan di balik pot bunga di rumah tersangka.

Baca Lainnya :

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Reskoba IPTU Muh. Rakib Rais, mengatakan pengungkapan kasus ini berangkat dari  informasi masyarakat yang merasa terganggu karena lingkungannya kerap dijadikan lokasi pesta narkoba. 

"Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 bungkus rokok yang dibungkus plastik didalamnya berisi 2 bungkus plastik klip diduga narkotika jenis sabu seberat 0,54 gram, yang di sembunyikan di belakang pot bunga,” beber IPTU Rakib.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa sebungkus rokok, dua unit Handphone, sebuah sedotan plastik ujung runcing dan selembar plastik bening. Yang diakui oleh SUL milik suaminya HAR.

Ketiga tersangka kini diamankan di Mako Polres Bontang bersama dengan barang bukti, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. 

Terhadapnya dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun hingga 20 tahun penjara,” pungkasnya. (Red/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.