Peduli COVID-19, SMKN 3 Bontang Bagikan 100 Paket Sembako

By Annas 07 Mei 2020, 11:52:28 WIB Daerah
Peduli COVID-19, SMKN 3 Bontang Bagikan 100 Paket Sembako

Keterangan Gambar : SMKN 3 Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Orangtua Siswa (Foto/Renisha)


NEWS BONTANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bontang membagikan bantuan paket sembako kepada para siswa yang orangtuanya ikut terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bontang, Hamsiah, menyampaikan bahwa pemberian bantuan berupa paket sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap para siswa yang orang tuanya turut merasakan imbas dari penyebaran virus ini.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap wabah COVID-19, setelah mendata para siswa yang orangtuanya tidak memiliki gaji tetap, maka kami berupaya membantu mereka dengan membagikan paket sembako. Untuk tahap pertama yang kami salurkan sebanyak 100 paket," ujarnya kepada reporter newsbontang.com, Kamis (7/5), pagi.

Baca Lainnya :

Katanya, pemberian bantuan ini dilakukan dengan membuka donasi dari dewan guru, staf, alumni orangtua bahkan siswa yang mampu untuk berbagi bersama.

"Kami buka donasi selama seminggu dan alhamdulillah bisa terkumpul dana dan bisa didistribusikan hari ini," imbuhnya.

Selain itu, sebelum pembagian paket sembako inipun pihak SMKN 3 juga telah memberikan bantuan berupa pulsa bagi siswa yang akan mengikuti ujian online.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Provinsi untuk merevisi dana Bosnas yang kami pergunakan untuk pembelian pulsa bagi para siswa dan guru yang akan mengikuti ujian online hari Senin nanti (11/5)," jelasnya.

Senada, ketua panitia yang juga guru bahasa Inggris, Wulan Pangestuti mengatakan bahwa selama sepekan mereka mendapatkan bantuan dari donatur dan bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta.

"Awalnya karena kami mendengar keluhan dari para siswa kami, semenjak mewabahnya COVID-19 keluarga mereka terdampak. Kemudian kami mengupayakan agar sesama warga dari alumni SMKN 3, guru, staf TU, orang tua siswa membantu sesama warga SMKN 3 lainnya yang terdampak. Tahap pertama paket yang kami bagikan sebanyak 100 paket sembako," paparnya.

Donasi yang diberikan ada yang berupa uang tunai, transfer, bahan sembako. Kemudian diserahkan kepada para siswa yang ada di kelas 10-12 yang kurang mampu.

"Untuk penyalurannya kita bagi dua titik berbeda, menghindari kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan," ucapnya.

Dari pantauan reporter tampak siswa merasa senang dengan adanya pembagian sembako ini.

"Bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini apalagi dengan keadaan COVID-19 ini. Apalagi dari keluarga ada yang tidak bekerja. Terimakasih ya untuk bantuannya," tutur Krisna siswa kelas 10 yang orangtuanya bekerja sebagai buruh. (Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.