Pekan Depan, Dispopar akan Umumkan Hasil Seleksi Paskibraka Bontang 2021

By Annas 04 Mei 2021, 13:56:33 WIB PEMKOT
Pekan Depan, Dispopar akan Umumkan Hasil Seleksi Paskibraka Bontang 2021

Keterangan Gambar : Proses seleksi paskibaraka Bontang 2021, di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), Senin (3/5/2021). (Doc. Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang akan segera mengumumkan hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021, pada Senin (10/5/2021) mendatang.

“Senin Insya Allah mudah-mudahan tidak ada halangan kita senin sudah kita umumkan,” ucap Kabid Pemuda Dispopar Bontang, Arianto, saat ditemui media ini, usai melaksanakan seleksi Paskibraka, di Stadion Bessai Berinta, Jalan KS Tubun, pada Senin (3/5/2021) malam lalu.

Sebelumnya, Dispopar Bontang bersama dengan pelatih dari TNI/Polri melaksanakan tes kesamaptaan. Terhadap 87 orang peserta calon Paskibraka.

Baca Lainnya :

Dari 87 peserta, hanya 50 putra-putri terbaik Bontang yang akan dinyatakan lolos menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, pada perayaan HUT RI, pada 17 Agustus mendatang. Diantaranya, 20 peserta putra, 21 peserta putri, 8 cadangan dari putra dan putri, serta satu peserta mewakili seleksi ke Provinsi Kaltim.

50 peserta terbaik yang akan terpilih untuk ke tahap berikutnya,” ungkap Arianto.

Setelah diseleksi, peserta yang lolos akan mendapatkan surat dari Dispopar Bontang, yang akan di kirimkan langsung kepada pihak sekolah. Untuk kemudian melakukan medical check-up (MCU).

Kemudian, mengikuti proses latihan secara intensif di pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat), pada 1 Juli 2021.

“Nanti sudah MCU pun baru kita surat respon lagi semua sekolah-sekolah. Sudah MCU nanti masuk pusdiklat,,” tutupnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.