Pelapak Pasar Tamrin Sepi Pembeli, Pedagang Keluhkan Keberadaan Penjual Pinggir Jalan

By Annas 27 Mei 2021, 21:16:33 WIB Daerah
Pelapak Pasar Tamrin Sepi Pembeli, Pedagang Keluhkan Keberadaan Penjual Pinggir Jalan

Keterangan Gambar : Koordinator pedagang ayam potong, Nasir saat ditemui usai rapat bersama UPT Pasar, Gedung Pasar Tamrin, jalan Ir H Juanda, Bontang Selatan, Kamis (27/5/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Koordinator pedagang ayam potong, Nasir, meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) pasar Tamrin tertibkan lapak pedagang di emperan jalan sekitar Gedung Tamrin, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Menurutnya  skema penataan ulang di dalam gedung pasar yang direncanakan pihak UPT Pasar Tamrin, bukan solusi dalam menambah pemasukan bagi pedagang.

"Pembeli tidak mau repot kedalam pasar lagi dan membayar parkir kalau mau beli ayam potong, mereka memilih membeli dipinggir jalan," Kata Nasir saat ditemui usai rapat bersama UPT Pasar, Gedung Pasar Tamrin, jalan Ir H Juanda, Bontang Selatan, Kamis (27/5/2021).

Baca Lainnya :

Dengan keberadaan pedagangan di laur pasar, membuat pembeli mencari lokasi yang terdekat. Tanpa harus masuk dalam lokasi gedung pasar Tamrin.

Hal itu membuat pedagang yang sebelumnya berada didalam pasar memilih untuk kembali memenuhi lapak di pinggir jalan.

"Seharusnya lapak pedagang yang ada di pinggir jalan yang ditertibkan dahulu. Bukan kami yang didalam yang ditertibkan," tegas Nasir.

"Sebelumnya ada 75 pedagang didalam gedung pasar, sekarang hanya 35 pedagang. Mereka pindah karena kurangnya pembeli yang masuk kedalam gedung pasar," sambungnya.

Pihaknya meminta kepada pemerintah untuk dapat melakukan penertiban untuk pedagang pasar yang berada di luar pasar Tamrin.

Kasubbag Tata Usaha, UPT Pasar Tamrin, Abdul Malik membenarkan yang menjadi persoalan tersebut, yakni adanya lapak pedagang dipinggir jalan sekitar Gedung Pasar Tamrin.

Ke depan pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut, kepada pemerintah untuk segera membuat kebijakan dalam menyelesaikan permasalahan ini.

"Saya tidak punya wewenang menertibkan lapak pedagang dipinggir jalan, mereka menyewa rumah warga di sekitar pasar," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.