Pembukaan MTQ Padat Penonton, Panitia Minta Maaf Langgar Prokes

By Annas 06 Jun 2021, 19:11:00 WIB Daerah
Pembukaan MTQ Padat Penonton, Panitia Minta Maaf Langgar Prokes

Keterangan Gambar : Suasana pembukaan MTQ ke 42 Kaltim, yang dibanjiri penonton yang hendak menyaksikan seremonial pembukaan secara langsung, di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang), Sabtu (5/6/2021) lalu. (Doc. Istimewa)


NEWSBONTANG.COM - Pembukaan hajatan akbar MTQ ke 42 Kaltim, ternyata mengundang perhatian masyarakat Bontang untuk menyaksikan secara langsung hajatan yang digelar, di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang), Sabtu (5/6/2021) malam lalu.

Agenda yang dirindukan mayoritas umat muslim ini, ternyata membuat panitia penyelenggara tidak sanggup untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, berjalan dengan baik.

Sejak berada di pintu masuk venue utama MTQ, baik kafilah, pejabat, maupun penonton, tidak mendapatkan pemeriksaan sesuai standar prokes yang telah disepakati.

Baca Lainnya :

Ketua Penyelenggara MTQ ke 42, M Bahri, mengakui jika kerumunan yang terjadi murni merupakan kesalahan teknis dari panitia.

Pasalnya sebelum terselenggaranya pembukaan MTQ, panitia merubah kembali aturan tata pelaksanaan. Yang memperbolehkan penonton untuk masuk ke venue utama.

"Iya memang itulah kemampuan saya. Yang memang awalnya begitu. Akan tetap setelah berjalan ada pendapat teman-teman biarkan saja masuk asal mengikuti prokes," ungkap Bahri, saat ditemui disela-sela acara pembukaan MTQ.

Bahri pun selaku perwakilan pemerintah juga meminta maaf atas pelanggaran prokes yang terjadi.

Namun pihaknya memastikan semua orang yang ada dalam venue utama, tetap menggunakan masker. Kemudian panitia juga telah mengantongi hasil rapid antigen negatif.

"Sekali lagi saya mohon maaf. Mungkin saya tidak sampai mengurusi kesana. Yang jelas semua penonton pakai masker. Petugas kita juga semuanya sudah di rapid," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekkot Bontang Aji Erlynawati, dengan tegas menyatakan tidak akan memberikan tempat bagi penonton yang datang ke agenda ini.

Tapi masyarakat diberikan alternatif dengan menonton secara langsung melalui media partner MTQ ke 42 Kaltim ini.

Sementara yang bisa hadir saat acara pembukaan hanya peserta bersama tamu undangan dan para pejabat perwakilan dari masing masing kabupaten/kota.

"Cuman perwakilan dan tamu undangan saja  Masyarakat umum tidak boleh. Karena kami batasi. Kalau mau saksikan seremonial pembukaan bisa secara virtual," ungkapnya beberapa waktu lalu. (Red/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.