Pemkot Kembali Fokus Tunaikan Vaksinasi Pasca MTQ

By Annas 11 Jun 2021, 16:30:43 WIB Daerah
Pemkot Kembali Fokus Tunaikan Vaksinasi Pasca MTQ

Keterangan Gambar : Suasana ratat monev vaksinasi nasional di Bontang, yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Bontang Baru, Bobtang Utara, pada Jumat (11/6/2021) pagi tadi. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, dr Bahauddin dalam rakor menyebutkan progress dari cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Bontang per tanggal 5 Juni 2021 pada tahap pertama dan kedua cukup berhasil.

Hal itu terjadi lantaran masih banyak calon penerima vaksin masih enggan untuk mengikuti instruksi vaksinasi dari pemerintah, seperti yang terjadi pada pedagang di pasar Tamrin.

Dari target 1.128 pedagang, hingga saat ini hanya sekitar 128 orang yang mengikuti program ini.

Baca Lainnya :

"Progress vaksinasi  5 Juni kemarin di tahap satu dan dua bisa dikatakan berhasil meski masih ada yang belum mencapai target," ungkap dr Baha, dalam rapat monitoring dan evaluasi vaksinasi nasional, di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Bontang Baru, Jumat (11/6/2021).

Selain itu, dr Baha juga membeberkan beberapa kendala yang ditemui tim vaksinasi, diantaranya, keterbatasan gedung tempat pelaksanaan vaksin masal, partisipasi masyarakat yang rendah.

Kemudian proses mendatangkan vaksin juga terkadang macet dari pemerintah pusat dan kategori sasaran yang di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan yang seringkali berubah-ubah. 

“Ini ujian yang kita temui dari vaksinasi itu,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, menambahkan kendala vaksinasi sejauh ini selain yang dibeberkan oleh dr. Baha, adalah saat itu Pemkot berkonsentrasi pada pelaksanaan MTQ ke 42 Kaltim.

Najirah menekankan, setelah helatan akbar tersebut pihaknya akan mengembalikan konsentrasi pemerintah dalam menuntaskan proses vaksinasi nasional ini.

"Tapi nanti kedepan akan diutamakan untuk vaksinasi ini agar tidak lagi tertunda," kata Najirah.

Ia juga berharap agar seluruh tim yang tergabung dalam tim Satgas Covid-19 Bontang lebih giat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

"Tetap selalu sosialisasikan protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ini,” himbaunya. (Ian/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.