Pengurus HMBB Resmi Dilantik Basri Rase, Agus Ginjoy Siap Kawal Visi Misi Bontang

By Annas 24 Nov 2021, 14:33:43 WIB Daerah
Pengurus HMBB Resmi Dilantik Basri Rase, Agus Ginjoy Siap Kawal Visi Misi Bontang

Keterangan Gambar : Momen penyerahan Bendera HMBB dari Wali Kota Bontang Basri Rase ke Ketua HMBB Agus Ginjoy, di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, di Jalan Awang Long, Bontang Utara, pada Selasa (23/11/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Ketua Himpunan Masyarakat Batak Bontang (HMBB) Agus Ginjoy Sihombing dan Sekretaris Umum Kasman Purba, bersama dengan pengurus lainnya, resmi dilantik oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Utara, pada Selasa (23/11/2021) malam lalu.


Agus Ginjoy dan Kasman Purba, secara definitif memangku jabatan Ketua dan Sekretaris Umum HMBB, setelah sebelumnya terpilih dalam Musyawarah Besar ke VI tahun 2021, di Gedung Gereja HKBP, Jalan Bhayangkara, Bontang Utara, Rabu (20/10/2021).

Baca Lainnya :

Dalam pidato pelantikannya, Agus Ginjoy menuturkan kehadiran HMBB dapat memberi warna baru ditengah masyarakat dalam menjaga keberagaman, kondusifitas, kesatuan, komunikasi serta keharmonisan antar suku dan agama.

Tak hanya itu, tentunya akan mendukung arah pembangunan daerah kearah lebih baik sesuai visi-misi Pemkot Bontang.

"Tentunya kehadiran HMBB dapat membawa masyarakat Batak kearah lebih baik dalam menjaga perbedaan dengan meneladani bhineka tunggal ika, seturut dengan falsafah bangsa ini," kata Agus.

Sementara, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan warga Batak harus berbangga, lantaran memiliki budaya yang elok dan indah. 

Apalagi kebudayaan seperti tari-tarianya dapat bermanfaat untuk mendukung sektor pariwisata di Bontang sesuai visi-misi Pemkot Bontang.

"Atas nama Pemkot Bontang saya mengucapkan Selamat untuk kepengurusan HMBB yang baru, mudahan dapat berpartisipasi mendukung kerja-kerja pemerintah seperti yang telah dilakukan kepengurusan terdahulu. Horas," kata Basri dalam sambutannya.

Tak hanya pariwisata, Basri berharap HMBB dapat mendukung visi-misi Kota Bontang yang hebat dan beradab.

Terkhusus, dapat pula menjaga keharmonisan di tengah perbedaan suku dan agama.

"Saya berpesan jagalah persatuan dan kesatuan dalam internal dan eksternal," tandasnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.