Pengurus Kapasisbon 2021 Resmi Dilantik, Target Program Rumah Kreasi Milenial

By Annas 12 Jun 2021, 15:48:22 WIB Daerah
Pengurus Kapasisbon 2021 Resmi Dilantik, Target Program Rumah Kreasi Milenial

Keterangan Gambar : Suasana pelantikan Kapasisbon 2021, di Auditorum Gedung Graha Pemuda Bontang, Jumat (11/6/2021) lalu. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM – Wali Kota Bontang Basri Rase secara resmi melantik kepengurusan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Kota Bontang (Kapasisbon) periode tahun 2021, di Auditorium Gedung Graha Pemuda Bontang, Jum'at (11/6/2021) lalu.

Dalam prosesi pelantinkan tersebut, Basri menanyakan kesiapan dan kesanggupan pengurus Kapasisbon untuk saip melaksanakan amanat  dan tugas sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).

"Apakah saudara siap melaksanakan tugas sesuai dengan AD/ART dan GBHO?," tanya Basri saat akan melantik pengurus Kapasisbon.

Baca Lainnya :

“Siap” jawab kembali pengurus inti Kapasisbon.

Setelah resmi melantik pengurus Kapasisbon Wali Kota Basri Rase menetapkan dan menandatangani sumpah jabatan tersebut diatas materai.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama dalam pidatonya, Basri Rase, menyatakan kalau dirinya memang tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang organisasi yang sudah berdiri kurang lebih 20 tahun ini.

“Saya punya sejarah panjang dengan Kapasisbon, dari zamannya Adipt Mulyadi (Salah satu pendiri Kapasisbon angkatan pertama) diminta untuk jadi pembina dan penasehat, dan saya tau betul Kapasisbon ini,” ungkap Basri dalam pidatonya.

Selain itu, Mantan Anggota DPRD Bontang ini, mengajak kepada pemuda untuk dapat membantu pemerintahan bersama dengan Najirah agar dapat menjadikan Bontang lebih hebat dan beradab.

Sempat pula ia menyinggung Rumah Kreasi Milenial, yang direncanakan akan mulai berjalan pada tahun 2022 nanti.

“Pasti saya akan berikan peluang untuk pemuda, apalagi Kapasisbon. 200 persen saya berikan ruang,” ujar Basri.

Mengusung tema ‘Mewujudkan Kapasisbon Yang Aktif dan Bersinegri di Kota Bontang’. Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kapasisbon terpilih, Indra Pramono mengatakan, Kapasisbon tetap bisa eksis dalam dunia kepemudaan dibarengi dengan integritasnya sebagai kelompok pemuda daerah.

"Memberikan partisipasi aktif dari pemuda Bontang dalam memajukan Kota Bontang, melalui pemimpin yang bertanggung jawab (Basri Rase)" kata Indra dalam sambutannnya.

Kedepan, pihaknya akan membuka ruang diskusi serta mengadaka pelatihan pelajar dan event lomba yang menjadi wadah untuk kawula muda Bontang. Sehingga bisa meningkatkan potensi minat dan bakat pemuda.

"Saya juga akan menyoroti salah satu program pak Basri dan Bunda Najirah terkait Rumah Millenial sebagai wadah untuk pemuda dalam mengasa potensi mereka," ujarnya.

Ia berharap program tersebut segera terealisasi dengan tepat sasaran serta melibatkan Kapasisbon dan organisasi pemuda di Bontang.

"Semoga program itu cepat terlaksana,tepat sasaran. Kami minta turut dilibatkan untuk mensukseskan program tersebut," terangnya. (Ian/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.