Program Wi-Fi Gratis Dapat Apresiasi dari Dewan Bontang

By Annas 21 Okt 2021, 14:48:04 WIB DPRD
Program Wi-Fi Gratis Dapat Apresiasi dari Dewan Bontang

Keterangan Gambar : Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina saat ditemui usai rapat paripurna, pada Kamis (21/10/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengapresiasi program Wi-Fi gratis yang diluncurkan pada 251 titik secara resmi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang, pada Kamis (21/10/2021).

 

Menurutnya, dari hitungan 800 titik yang akan dilakukan pemasangan, saat ini telah diluncurkan sebanyak 251 titik. Program itu patut diapresiasi lantaran masuk dalam visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang sudah mulai terlihat.

Baca Lainnya :

 

Ia meminta untuk 251 titik Wi-Fi gratis ini bisa tersebar secara merata di tiga kecamatan. Yakni Bontang Utara, Bontang Selatan, dan Bontang Barat.

 

"Saya meminta Wi-Fi gratis ini diprioritaskan terlebih dahulu di sejumlah pelayanan publik, seperti Sekolah, Puskesmas, rumah ibadah dan sebagainya. Pokoknya sifatnya untuk orang banyak," kata Amir saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kamis (21/10/2021).

 

Dikonfirmasi sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Bontang Dasuki, mengatakan program tersebut sebagai langkah mewujudkan janji politik pemerintahan Basri - Najirah yang menginginkan seluruh masyarakat dapat menikmati saluran internet secara gratis.

 

Program ini menyebar di 15 Kelurahan dengan mencakup 251 titik.

 

Dengan rincian, pelayanan publik sebanyak 27 titik, kemudian 200 titik terbagi di fasilitas kesehatan, pendidikan, keagamaan, dan keamanan.

 

Kemudian, 16 titik dipasang di pusat keramaian kota. Diantaranya, empat titik di Taman Adipura, empat titik di Taman Tanjung Laut, empat titik di lapangan Lang-Lang dan empat titik lainya di objek wisata Bontang Kuala (di sekitar area panggung hiburan). 

 

Sementara, 8 titik lainnya ditempatkan diwilayah pesisir Bontang diantaranya, dua titik di Selangan, dua titik di Tihi-Tihi, dua titik di Malahing dan dua titik terakhir di Gusung.

 

"Program ini juga menerima keluhan bagi masyarakat. Jika ada keluhan bisa langsung melaporkan ke kami, di email tenesa@telkom.co.id atau menghubungi langsung kontak 0800 183 5566," tandasnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.