Pusdiklat Paskibraka Diundur, Kabid Pemuda : Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan

By Annas 05 Jul 2021, 09:44:51 WIB PEMKOT
Pusdiklat Paskibraka Diundur, Kabid Pemuda : Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan

Keterangan Gambar : Ilustrasi latihan paskibraka (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang mengundur jadwal pelaksanaan kegiatan pengarahan dan pembukaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bontang tahun 2021.

Rencana sebelumnya, Dispopar akan melaksanakan pembekalan petugas pada 5 Juli, dan pusdiklat akan resmi dibuka pada 15 Juli mendatang.

Kepala Bidang Pemuda Dispopar Bontang, Arianto, mengatakan pihaknya dengan sengaja membatalkan kegiatan tersebut lantaran saat ini penyebaran Covid-19 di Bontang semakin mengkhawatirkan.

Baca Lainnya :

"Diundur karena bontang lagi zona merah Covid-19, berdasarkan informasi Satgas saat ini wabah lagi meningkat," kata Arianto saat dihubungi awak media NEWSBONTANG.COM via telepon, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, jika penyebaran Covid-19 di Bontang melandai dalam dua pekan ke depan, pihaknya akan melaksanakan pada 22 Juli mendatang.

Ihwal penundaaan agenda ini, Dispopar akan memberikan surat resmi pemberitahuan kepada seluruh stakeholder.

"Sudah kami informasikan sebelumnya lewat group WA untuk Surat Resmi menyusul dan dikirim ke instansi masing-masing," tuturnya.

Ia mengungkapkan, keputusan tersebut diambil mengingat ini merupakan agenda pemerintah yang tetap harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan bersama.

"Kami ikuti saran terbaik, demi kebaikan bersama," tutupnya. (Ian/NB/Adv)

Catatan Redaksi : Berita ini mengalami perubahan judul. Dari sebelumnya 'Resmi ! Pusdiklat Paskibraka Bontang Diundur', menjadi 'Pusdiklat Paskibraka Diundur, Kabid Pemuda : Covid-19 Semakin Mengkhawatirkan'. 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.