Reses Abdul Samad, Warga Keluhkan Banjir dan Internet Gratis

By Annas 30 Agu 2021, 18:25:31 WIB Politik
Reses Abdul Samad, Warga Keluhkan Banjir dan Internet Gratis

Keterangan Gambar : Sekretaris Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad saat memberikan sambutan dalam agenda reses di RT 10, Bontang Baru, Bontang Utara, Senin (30/8/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Anggota DPRD Bontang Abdul Samad, menggelar agenda penyerapan aspirasi atau reses pada masa sidang III tahun 2021, di RT 10, Bontang Baru, Bontang Utara, Senin (30/8) petang.


Abdul Samad, menuturkan aspirasi warga RT 10 mengenai genangan air yang meluap sampai ke badan jalan, ketika curah hujan tinggi.

Baca Lainnya :

"Drainase di ujung perbatasan wilayah RT 10 sedang kita kerjakan, mudahan bisa diselesaikan secepatnya, agar jika hujan turun tidak ada genangan air," kata Abdul saat ditemui usai pelaksanaan reses di RT 10, Bontang Baru, Bontang Utara.

Politisi Partai Hanura ini, juga menyampaikan dalam proses diskusi, salah seorang perwakilan warga juga meminta seragam untuk melaksanakan pengajian dan  pembangunan Posyandu.

"Untuk Posyandu kemungkinan akan kita bangun di tahun 2022, melalui kegiatan pokok pikiran (Pokir). Kerangkanya sudah terbangun, tinggal pemasangan keramik dan dindingnya saja," imbuhnya.


Tak hanya itu, permasalahan pendidikan juga menjadi fokus utama, terlihat dari beberapa warga mengeluhkan sekolah via daring ini, sedikit memberatkan para orang tua untuk pembelian paket kuota internet.

Maka, Abdul Samad akan mendorong Pemkot Bontang agar melaksanakan salah satu visi-misinya, yakni pemasangan Wi Fi Gratis.

"Kan pemerintah sudah lakukan pemasangan Wi Fi gratis, mungkin di wilayah ini belum mendapat giliran saja. Tapi saya akan mengingatkan kembali Pemkot Bontang untuk permasalahan ini," bebernya.

Di Kesempatan yang sama, Ketua RT 10, Heriyadi (53) mengatakan, jika permasalahan banjir sedang dikerjakan pembangunan drainase di jalan Cempaka.

Sementara itu, kondisi jalan umum yang rusak parah dan masuk pula dalam pengajuan sebelumnya, urung mendapatkan perbaikan sejak era kepemimpinan Wali Kota Sofyan Hasdam.

"Dari jaman Wali Kota Bontang sebelumnya, Sofyan Hasdam, semenisasi di jalan Akustik 3 ini tidak pernah terealisasi, maka, kami sampaikan kembali pada reses ini," ucapnya.

Pihaknya akan segera membuat proposal pengajuan pengadaan kebutuhan warga di RT 17 Bontang Baru untuk kemudian diajukan kepada dewan yang bersangkutan.

"Insya Allah pasti dibantu oleh pak Dewan, tapi terlebih dahulu harus melewati proses administrasi dan pengajuan proposal," tandasnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.