Rusun untuk Tunawisma Akan Dibangun di Bekasi, Risma: Target Akhir Tahun Selesai
Redaksi News Bontang

By Annas 08 Jan 2021, 12:53:32 WIB Nasional
Rusun untuk Tunawisma Akan Dibangun di Bekasi, Risma: Target Akhir Tahun Selesai

Keterangan Gambar : Mensos Risma (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)


NEWS BONTANG-  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menjanjikan tempat tinggal berupa rumah susun (rusun) kepada para tunawisma. Risma menyebut pembangunan rusun bakal dilakukan di dalam Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.

"Jadi kita akan bangunkan di situ," ujar Risma sambil menunjuk lokasi yang jadi tempat pembangunan rusun di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, Jumat (8/1/2021).

Risma mengatakan pembangunan rusun akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kemensos hanya menyediakan lahan.

Baca Lainnya :

"Setelah apa mereka, yang bangun Kemen PU. Bukan kami, jangan salah lagi, seolah-olah Bu Risma, nggak, kami hanya sediakan lahan, dan PU yang akan bangun," ucapnya.

Kementerian PUPR sendiri sudah mengecek lahan yang diajukan Kemensos untuk dibangun rusun 2 hari yang lalu. Risma menargetkan pembangunan rusun sudah selesai pada akhir tahun 2021. Adapun 1 blok rusun sanggup menampung sekitar 100 KK tunawisma.

"Oh sudah (persetujuan). Dua hari yang lalu (Kementerian PUPR) datang untuk melihat itu, targetnya akhir tahun ini (selesai). 1 blok 100 KK. Nanti kita akan bangun lagi satunya di Bambu Apus 1 blok," jelas Risma.

Tidak hanya soal rusun, Risma juga menyinggung evaluasi soal bansos COVID-19. Evaluasi tersebut bakal dilakukan bulan depan.

"Nah tapi saya sampaikan, nanti kita evaluasi di bulan Februari. Nah caranya adalah nanti ada report dari Himbara (Himpunan bank milik negara) yang kita tunjuk dengan PT Pos. Report itu lah yang akan kita evaluasi seperti apa. Sambil kami menerima masukan-masukan dari warga," terangnya.

Seperti diketahui, Risma sempat menjanjikan para tunawisma tempat tinggal berupa rumah susun (rusun). Ketika rusun selesai dibangun, mereka akan dipindahkan ke sana supaya tunawisma lain bisa ditempatkan di balai rehabilitasi sosial tersebut.

"Kalau rusun jadi kamu pindah ke sana, gantian. Konco mu kan banyak, butuh tempat," kata Risma.



Sumber : Detik News




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.