Rusunawa Guntung Lokasi Karantina Sehat, Sekda Imbau Warga Tak Perlu Resah

By Annas 26 Mar 2020, 14:12:07 WIB Daerah
Rusunawa Guntung Lokasi Karantina Sehat, Sekda Imbau Warga Tak Perlu Resah

Keterangan Gambar : Sekertaris Daerah Bontang Aji Erlinawati (Foto/Aji Sapta)


NEWS BONTANG – Kekhawatiran warga RT 15 dan RT 06 kelurahan Guntung terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menjadikan Rusunawa Guntung sebagai salah satu tempat alternatif ketika tejadi outbreak selain di Stadion Taman Prestasi tejawab sudah.

Ditemui setelah kegiatan apel gabungan penyemprotan desinfektan di Makodim 0809 Bontang,Kamis (26/3) pagi, Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawati mengatakan pihak pemkot telah melakukan sosialisasi mengenai hal ini.

“Yang jelas sudah kami komunikasikan kemarin dan In Syaa Allah hari ini kita akan bersurat,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Lainnya :

Kata dia, Rusunawa akan menjadi salah satu tempat untuk karantina. Ia menghimbau masyarakat tidak perlu resah, sebab Rusunawa tidak difungsikan untuk orang yang positif Corona.

“Yang positif tempatnya pasti di rumah sakit, ada dokter yang merawat, ada perawatan medis yang cukup,” terangnya.

Menurutnya, Rusunawa menjadi tempat atau rumah yang disediakan supaya tetap sehat. Jangan sampai menjadi carrier virus  COVID-19 . Jika nantinya selama 14 hari tetap sehat dapat diperkenankan pulang ke rumah masing-masing.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Guntung Ida Idris membenarkan bahwa sosialiasi telah dilakukan Pemerintah Kota Bontang.

“Sudah dilakukan sosialisasi kemarin mbak. Bu Sekda dan tim medis yang datang. Warga sekitar Rusunawa yakni RT 15 dan RT 06 telah meminta surat edaran terkait hal ini. Jadi kami masih menunggu surat edaran tersebut,” ujarnya.

Kata dia, Rusunawa guntung akan difungsikan untuk karantina sehat saja. Mereka akan diberikan makan 3 kali sehari, dipantau kondisi kesehatannya dan nantinya akan dijaga oleh TNI dan tim dari gugus Corona.

“Tidak akan sembarangan keluar dari lingkungan Rusunawa,” terangnya.

Lanjutnya, pihak Kelurahan juga akan berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di sekitar untuk bantuan pemberian vitamin kepada warga sekitar rusunawa.

“Ada sekitar 85 KK yang ada di RT 15 selain  pegawai kelurahan dan ASN di sekitar rusunanawa agar mendapatkan asupan gizi, vitamin dan obat-obatan untuk menjaga vitalitas tubuh agar tidak mudah drop sistem imunnya,” katanya.

Ia pun berpasan agar warga terus menjaga kebersihan, dengan menerapkan PHBS serta jaga jarak dan ikuti imbauan Pemerintah Kota. (*/Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.