Salat Ied Di Tengah Wabah, BW Harap Pemkot Beri Toleransi
Pewarta : Renisha

By Annas 17 Mei 2020, 11:33:10 WIB Daerah
Salat Ied Di Tengah Wabah, BW Harap Pemkot Beri Toleransi

Keterangan Gambar : Bakhtiar Wakkang Anggota DPRD Kota Bontang (Foto/Dok)


NEWS BONTANG.COM Pemerintah Kota Bontang bersama TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Kemenag, MUI Bontang, dan jajaran instansi lainnya beserta para pemuka agama telah menyepakati bahwa salat Id 1 Syawal 1441 H akan dilaksanakan di rumah saja.

Sebabnya, status Kejadian Luar Biasa (KLB) yang ditetapkan sejak 23 Maret lalu masih belum dicabut oleh Pemkot Bontang. hal itu  Membuat  salah satu anggota DPRD Komisi I, Bakhtiar Wakkang memberikan tanggapannya Terkait Shalat Ied Dirumah.

Bakhtiar, demikian pria ini biasa disapa Politisi Nasdem Ini menyampaikan aspirasi masyarakat yang diamanahkan kepadanya.

Baca Lainnya :

"Berangkat dari aspirasi masyarakat yang diembankan kepada saya, agar pemkot memberikan toleransi kepada umat muslim yang ada di kota Bontang untuk bisa melaksanakan salat Idul Fitri di masjid,"ujarnya kepada awak media ini, Sabtu (16/5) malam.

Lanjutnya, tentunya dalam pelaksanaan nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19 (corona).

"Seperti yang dilakukan oleh Pemda Sidrap yang memberikan toleransi untuk melaksanakan salat Id yang tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan penangangan COVID-19,"jelas lelaki yang dikenal vokal.

Kata dia, ada koordinasi yang dilakukan oleh pihak Pemda Sidrap dalam hal pemberian toleransi pelaksanaan salat Ied bagi umat muslim di sana

"Mereka melakukan koordinasi dan alhamdulillah secara serentak di seluruh desa dan kelurahan memberikan toleransi melaksanakan salat Idul Fitri,"tandasnya.

Ia pun berharap agar hal ini dapat dipertimbangkan kembali oleh Pemkot Bontang bersama stakeholder terkait.bagi umat muslim di Bontang untuk melaksanakan salat Idul Fitri seperti yang dilakukan saudara kita di pemda Sidrap,"tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.