Sesuai Instruksi Mendagri dan Wali Kota, Upacara Kemerdekaan Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi

By Annas 11 Agu 2021, 16:49:05 WIB PEMKOT
Sesuai Instruksi Mendagri dan Wali Kota, Upacara Kemerdekaan Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi

Keterangan Gambar : Proses latihan Paskibraka Bontang di Lapangan Olahraga Stadion Bessai Berinta (Lang-lang), Bontang Utara. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM - Pasca rapat koordinasi panitia penyelenggara upacara kemerdekaan bersama dengan Wali Kota Bontang, memutuskan untuk menggunakan formasi lengkap 17-8-45 dalam gelaran upacara 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Arianto, menuturkan formasi sempurna ini akan menurunkan  41 peserta Paskibraka, dalam pelaksanaan upacara Kemerdekaan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan arahan Wali Kota Bontang Basri Rase.

"Yah sudah dilakukan sidak hari Kamis (5/8/2021) di lokasi karantina Hotel Grand Jamrud," kata Arianto dalam pesan tertulisnya yang dikutip oleh media ini, Rabu (11/8/2021).

Baca Lainnya :

Arianto yang juga menjadi bagian dari panitia penyelenggara upacara, menjelaskan saat ini petugas Paskibraka sudah melaksanakan kegiatan Pusat Pendidikan Pelatihan (Pusdiklat) sejak Minggu (1/8/2021) lalu.

"Persiapan Paskibraka serta pelatih sudah melaksanakan Pusdiklat dari 1 Agustus lalu," imbuhnya.

Arianto mengatakan, pelaksanaan upacara kemerdekaan RI akan dilaksanakan di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang) dengan tetap menerapkan prokes ketat.

"Yah pastinya kita tetap terapkan prokes yang ketat pada Pusdiklat dan pelaksanaan upacara nanti," jelasnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Bontang Basri Rase  saat melakukan monitoring pelatihan paskibraka Bontang, menyatakan untuk tetap melaksanakan upacara dengan formasi lengkap.

Ditambah dengan upacara On The Road, di tiga titik lokasi jalan Bontang. Diantaranya, Jalan Sultan Syahrir simpang 4 Masjid Al Hijrah, Jalan MT Haryono simpang 3 Ramayana, Jalan Cipto Mangunkusumo Bundaran Sintuk. Petugas yang dilibatkan adalah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bontang.

On The Road tetap, yang bertugas PPI,” ujar orang nomor satu di Bontang tersebut. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.