Siap-siap Bayar Pajak, Bapenda Sudah Terbitkan SPPDT PBB

By Annas 28 Mar 2020, 11:30:30 WIB PEMKOT
Siap-siap Bayar Pajak, Bapenda Sudah Terbitkan SPPDT PBB

Keterangan Gambar : Kepala Bapenda Kota Bontang Sigit Alfian (Foto/Mirah Hayati)


NEWS BONTANG – Wajib pajak (WP) diimbau mulai bersiap melunasi kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, seiring telah diterbitkannya Surat Pemeritahuan Pajak Daerah Terhutang (SPPDT) dan tengah proses penandatanganan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang.

Ini sudah pengiriman ke masyarakat, ke Pak RT-nya. Nanti Pak RT yang membagikan ke masyarakat,” kata Kepala Bapenda Kota Bontang Sigit Alfian, Sabtu (28/3).

Baca Lainnya :

Kata dia, nantinya masyarakat juga bisa membayar secara online melalui Go-pay atau Indomaret yang akan di launching dalam waktu dekat melalui program Host to Host (H2H) bekerjasama dengan Bankaltimtara.

Ia pun berharap tahun 2021 mendatang bisa menggunakan aplikasi PBB Etam. Di dalam PBB Etam masyarakat bisa melihat berapa tagihan PBBnya. Jika belum bayar misalnya 2 tahun akan kelihatan di situ.

Ungkapnya, masyarakat juga bisa memantau kenaikan PBBnya di perubahan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) nya. Jadi, perubahan kelihatan semua nantinya melalui PBB Etam menggunakan Android.

Kalau ini tinggal kerjasama dengan Telkomsel untuk Android rencana 2021 Jadi ketika dia bayar, tinggal lewat telepone seluler. Kalau yang sekarang masih manual,” ujarnya.

Terangnya, ketika minta bukti tinggal di print, stempel dan tanda tangani maka sudah selesai. Sistemnya sudah begitu dibuat semudah mungkin.

Sebagai informasi akan ada 6 motor sebagai doorprize. Masing-masing kelurahan 2 motor yang pihaknya siapkan untuk yang rajin membayar pajak PBB.

Bagi yang lunas yah PBBnya. Kalau yang naik undiannya belum lunas, kita undi lagi,” pungkasnya. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.