Siap-siap! Dispopar Bontang Cari Kawula Muda Pelopor dan Berprestasi

By Annas 27 Mei 2021, 20:38:17 WIB PEMKOT
Siap-siap! Dispopar Bontang Cari Kawula Muda Pelopor dan Berprestasi

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pemuda Dispopar Kota Bontang, Arianto, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM di kantor Graha Pemuda Bontang, Tanjung Laut, Bontang Selatan, pada Kamis (27/5/2021). (Doc. Ian/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Dispopar) Bontang akan mengadakan sosialisasi pemilihan Pemuda Pelopor dan Pemuda Berprestasi Tahun 2021, pada 2 Juni mendatang.

Kepala Bidang Pemuda Dispopar Bontang, Arianto soslialisasi dilakukan agar setiap Organisasi Kepemudaan (OKP) mapun sekolah dan perguruan tinggi, dapat berpartisipasi dalam gelaran agenda tahunan ini.

"Kita undang untuk sosialisasi agar bisa mengikutkan masing-masing siswa atau anggotanya pada kegiatan ini," kata Arianto, saat ditemui awak media NEWSBONTANG.COM. di Gedung Graha Pemuda Bontang, Kamis (27/5/2021).

Baca Lainnya :

Pemilihan pemuda pelopor dan pemuda berprestasi merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda atas karya dan prestasi serta kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi, sosial, seni budaya dan agama.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah untuk pemuda yang memiliki karya dan prestasi," ungkapnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, maka sosialisasi akan dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama akan dilaksanakan pada pagi hari pukul 08.30 Wita, pada Rabu (2/6/2021).

Sementara untuk OKP, BEM, HMB, FKB, BKPRMI, Karang Taruna dan Lembaga/Komunitas pemuda, akan dilaksanakan pada 13.30 Wita, siang.

"Kita undang sekolah dan OKP di Bontang. Sosialisasi dilakukan pagi dan siang, dengan materi yang sama," tandasnya.

Lebih lanjut, Arianto menjelaskan selain pemuda dan pelajar dalam organisasi kemahasiswaan/pelajar dan OKP. Pemuda yang memiliki karya secara mandiri dapat juga mengikuti gelaran tersebut.

"Banyak pemuda pelopor dan berprestasi Bontang yang saya harap harus ikut kegiatan ini agar nantinya dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya," tutupnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.