SIMPEL JAGO Segera Diluncurkan, Strategi Belajar di Masa Pandemi Covid-19
Pewarta : Devi

By Annas 24 Jul 2020, 18:08:49 WIB Edukasi
SIMPEL  JAGO Segera Diluncurkan, Strategi Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Keterangan Gambar : Kabid Dikdas Disdikbud Bontang Saparuddin (Foto/Dokumentasi NB)


NEWS BONTANG.COM  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang  menyatakan  siap menerapkan sistem yang telah dicanangkan pemerintah kota untuk menata sistem pendidikan mulai dari jenjang TK – SLTA di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikbud Kota Bontang, Saparuddin saat dikonfirmasi awak media newsbontang.com  melalui sambungan telepon.

 “Kalau dari kami sudah siap, tinggal tunggu arahan saja dari Wali Kota,”ungkapnya, Jumat (24/7) sore.

Baca Lainnya :

Kata dia, program ini dicanangkan sejak 2 (dua) bulan lalu oleh pemerintah untuk menangani dan mencari solusi tentang sistem pembelajaran  yang tepat di masa pandemi Covid-19.

Menurut Saparuddin, program ini rencananya akan di launching pada 30 Juli 2020 dan mulai diterapkan pada 3 Agustus mendatang.

Launchingnya nanti pada 30 Juli. Rencananya nanti di pendopo Rumah Jabatan,”ucapnya.

Program yang akan diselenggarakan diantaranya; Simple JAGO (Sistem Pembelajaran Jago, Aktif, Global dan Optimis), Pembelajaran melalui media TV mulai PAUD s.d SMA/SMK, Pemberian LKS Gratis, Pemberian paket data Gratis guru dan siswa, SI PAKGURU (sistem Pengisian Penetapan Angka Kredit Guru), Jempol Simas (Sistem Informasi Arsip dalam jaringan), SIBUNCANTIK (Sistem Buku Catatan Elektronik).              

Lanjut dia,pihaknya  masih menggodok masalah hitungan paket data kemudian penulisan LKS. Untuk pembagian bantuan data sebesar Rp. 21.000, masih dibicarakan dengan pihak provider  yang bekerjasama dengan pemerintah menyediakan paket data murah untuk menunjang sistem pembelajaran daring.   

Ia pun  berharap program ini dapat mencakup semua jenjang pendidikan baik dari metode daring maupun luring.

“Mudah-mudahan terlayani semua warga kita. Jangan sampai nanti hanya daring yang terlayani, yang luring nggak. Kan kasihan,”ujar Saparuddin.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.