Soal Bom Bunuh Diri di Makassar, Mahfud MD : Jaringannya Sedang Dicari

By Annas 28 Mar 2021, 15:45:20 WIB Nasional
Soal Bom Bunuh Diri di Makassar, Mahfud MD : Jaringannya Sedang Dicari

Keterangan Gambar : Menko Polhukam RI, Mahfud MD (Doc. Twitter @mohmahfudmd)


NEWSBONTANG.COM – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, meminta kepada masyarkat yang mengetahui informasi terkait jaringan pelaku pengeboman di Makassar agar dapat memberikan informasi kepada Polsek maupun Polres terdekat.

Mahfud juga mengatakan, pemerintah akan mengejar jaringan pelaku pengeboman di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021).

“Jika ada yang tahu atau mencurigai sesuatu terkait dengan peristiwa tersebut, harap menginformasikan ke kantor polisi terdekat atau ke aparat terkait,” katanya, dalam cuitannya di akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, yang diunggah dua jam lalu.

Baca Lainnya :

Sementara itu, ia mengatakan kalau sejauh ini pihak kepolisian sudah mengamankan lokasi kejadian. Dan telah mengamankan beberapa alat bukti yang ditemukan di lapangan.

“Info awal, itu adalah bom bunuh diri. Aparat sudah menemukan potongan-potongan tubuh satu pelaku dan sepeda motor yang dipakai,” ujar mahfud dalam cuitannya.

“Sekarang sedang dilakukan pendalaman terhadap jaringan pelaku,” sambungnya.

Selain itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, telah memerintahkan Kepala Densus 88 untuk turun tangan dalam menyelidiki tempat kejadian perkara.

“Siang ini Kadensis berangkat ke Makassar bersama dengan tim. Tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus dan dibantu oleh serse Polda dan Poltabes Makassar, untuk olah TKP,” tandasnya.

Ia juga menerangkan, jumlah korban luka-luka akibat kejadian ini ada sebanyak 14 orang.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi peristiwa yang diduga adalah bom bunuh diri, di Gereja Katedral, Jalan Kajaoladido, Makassar, sekira pukul 10.30 Wita. (Nasional/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment