Soal Gelaran Upacara 17 Agustus, Dispopar Masih Tunggu Hasil Evaluasi PPKM

By Annas 22 Jul 2021, 18:05:05 WIB PEMKOT
Soal Gelaran Upacara 17 Agustus, Dispopar Masih Tunggu Hasil Evaluasi PPKM

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pemuda, Dispopar Bontang, Arianto saat ditemui di Gedung Graha Pemuda, Dispopar Bontang, jalan Jendral Achmad Yani, Tanjung Laut, Bontang Selatan, Kamis (22/7/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, masih akan membahas dengan Wali Kota Bontang terkait rencana pelaksanaan upacara 17 Agustus 2021 mendatang.


Kepala Bidang Pemuda Dispopar Bontang, Arianto, menyatakan pihaknya tetap akan melaksanakan upacara 17 Agustus. 

Baca Lainnya :


Tentunya kala pandemi di Bontang belum juga melandai, pihaknya menawarkan opsi untuk tetap dilakukannya upacara tersebut. Dengan menggunakan 12 orang petugas, untuk upacara pagi dan sore hari.


"Enam orang bertugas di pagi hari menaikan bendera dan enam orang lagi bertugas pada sore hari menurunkan bendera seperti tahun lalu," kata Arianto saat ditemui di Gedung Graha Pemuda, Dispopar Bontang, Tanjung Laut, Bontang Selatan, Kamis (22/7/2021).


Arianto mengatakan, jika pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2021 nanti akan dibatasi dari petugas, tamu undangan dan marching band pengiring. Agar tidak menimbulkan kerumunan.


"Yah seperti tahun lalu, hanya dihadiri Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD," ujarnya.


Selain itu, untuk pemusatan pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat), sejauh ini belum dilaksanakan lantaran menunggu hasil evaluasi Tim Satgas Covid-19 Bontang terkait pelaksanaan PPKM hingga 30 Juli mendatang. 


Pihaknya pun tengah mempersiapkan skema latihan yang tetap menerapkan protokol kesehatan, bersama dengan pelatih dari TNI/Polri. 


Rencananya, Pusdiklat akan berlangsung dari 4 hingga 16 Agustus, jika disetujui Tim Satgas Covid-19 Bontang.


"Yah pelaksanaan Pusdiklat Paskibraka ini belum final, masih menunggu hasil Evaluasi PPKM mikro pekan depan," terangnya. (Ryn/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.